Resep Kue Onde Anti Gagal

Belle Knight   25/11/2020 14:55

Kue Onde
Kue Onde

Sedang mencari inspirasi resep kue onde yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue onde yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep kue onde onde praktis dan simple, Kue tradisional yang satu ini menjadi jajanan pasar yang cukup laris. Inilah petunjuk lengkap cara membuat kue onde onde isi kacang hijau. Resep Onde-Onde Nutella & Peanut Butter

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue onde, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue onde enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue onde yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Onde memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Onde:
  1. Siapkan 250 gram tepung ketan putih
  2. Sediakan Segenggam daun suji
  3. Siapkan 3 lembar daun pandan
  4. Sediakan 1 sdm air kapur sirih
  5. Ambil 2 tetes pasta pandan (biar hasil ondenya ga pucat)
  6. Siapkan Sejumput garam
  7. Gunakan Secukupnya gula merah yg dirajang halus
  8. Ambil Daun pisang untuk wadah kue
  9. Sediakan Taburan:
  10. Gunakan Kelapa agak muda yg dibersihkan kulit arinya lalu parut
  11. Sediakan Sejumput garam
  12. Sediakan 1 lembar daun pandan
  13. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk

Jika anda sedang bingung mencari resep untuk membuat onde-onde maka anda harus mencobanya sehingga anda akan mengerti tentang bahan-bahan apa saja yang digunakan dan bagaimana cara. Kue is an Indonesian bite-sized snack or dessert food. Kue is a fairly broad term in Indonesian to describe a wide variety of snacks; cakes, cookies, fritters, pies, scones, and patisserie. Onde-onde merupakan kue yang digemari masyarakat Indonesia.

Langkah-langkah membuat Kue Onde:
  1. Blender daun suji dan daun pandan dengan 300 ml air, lalu saring kemudian campur dengan air kapur sirih.
  2. Campur rata bahan taburan lalu kukus sampai matang, sisihkan
  3. Masukan kedalam baskom, tepung ketan lalu beri sejumput garam, masukkan air daun suji secara perlahan kemudian uleni sampai kalis bisa tambah atau dikurangi air daun sujinya ya bund kalo dirasa blm pas jika dibentuk.
  4. Rebus air sampai mendidih lalu ambil sedikit adonan bentuk bulat dan masukkan Gula merah secukupnya.
  5. Masukan adonan yg sudah dibulatkan tadi kedalam air mendidih lalu angkat jika sudah mengapung.
  6. Gulingkan kue onde ke bahan taburan yg sudah dikukus tadi.
  7. Pincuk daun pisang lalu masukkan kue onde sebanyak 3 bh kedalamnya. Kue siap dinikmati atau bisa jg buat bakulan.

Kue yang terbuat dari tepung ketan atau ada juga yang membuatnya dari tepung terigu ini memiliki ciri khas sendiri. Onde-onde çeşitli ülkelerin de var olmaya göründü, ancak farklı bir isim. Artık bilgisayarınız üzerinden Aneka Resep Kue Onde Onde Terbaru heyecanına ulaşabilirsiniz. Kue yang satu ini biasanya kita temukan di pedagang gorengan dengan harga terjangkau. Selain membelinya anda bisa membuat onde-onde wijen isi kacang hijau di rumah, karena cara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Onde yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved