Bagaimana Membuat Kue Jojorong Khas Banten yang Bisa Manjain Lidah

Joe Schneider   27/07/2020 02:57

Kue Jojorong Khas Banten
Kue Jojorong Khas Banten

Anda sedang mencari ide resep kue jojorong khas banten yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue jojorong khas banten yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue jojorong khas banten, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue jojorong khas banten yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue jojorong khas banten sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Jojorong Khas Banten memakai 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Jojorong Khas Banten:
  1. Siapkan 250 gr tepung beras
  2. Gunakan 50 gr tapioka
  3. Ambil 100 gr gula merah
  4. Siapkan 500 ML Santan
  5. Ambil 1/2 sdt Garam
Langkah-langkah membuat Kue Jojorong Khas Banten:
  1. Siapkan bahannya…Untuk mengukusnya bisa pake daun pisang atau cetakan..Gula merahnya di sisir….
  2. Panaskan Santan,beri garam..dan Saat menguap..Santan kental di atasnya di ambil…Lalu Angkat…
  3. Campurkan tepung beras,tapioka..masukkan santan..Aduk sampai keencerannya Pas…Lalu Siapkan cetakan…Taroh sisiran gula merah di bawah Cetakan…Kemudian tuang adonan di atas gula merah..
  4. Panaskan kukusan,,di lapisi lap tutup panci nya..Kukus dengan api sedang,setelah 5 menit..Santan kental yg tadi di ambilin saat santan di masak,,masukkan di atas kue yg di kukus…Lanjut kukus sampai mateng/tidak lengket di garpu ngetesnya..aku paku gula merahnya ga banyak",ga suka manis….di potongin deh setelah dingin…

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue jojorong khas banten yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved