Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut yang Lezat Sekali

Blanche Patton   29/10/2020 10:46

Bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut
Bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Ayak tepung terigu, susu bubuk, dan haluskan pisang. Kukus Singkong Tabur Kelapa parut, singkong itu bisa dibuat berbagai macam makanan, kali ini dengan dikukus. Makanan tradisonal yang tidak pernah padam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut menggunakan 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut:
  1. Gunakan 1 buah pisang tanduk ukuran besar
  2. Sediakan 2 butir telur ayam sedang
  3. Sediakan 6 sdm tepung terigu protein sedang
  4. Ambil 3 sdm gula palem (boleh pake gula pasir dengan ukuran lebih jika suka manis)
  5. Siapkan 1/2 sdt soda kue
  6. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  7. Ambil 1 sdm susu bubuk (saya pke dancow)
  8. Sediakan 1/2 sdt vanilla bubuk (saya pake laarome)
  9. Gunakan 3 sdm minyak kelapa (boleh pake minyak goreng sawit)
  10. Gunakan 1 sdt chia seeds (boleh skip.. ini krn lagi ada aja didapur)
  11. Gunakan 1 blok keju parut
  12. Sediakan Topping
  13. Sediakan Kelapa parut muda yg dikukus diberi sejumput garam

Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok bagi Anda yang belum memiliki oven di rumah. Kelezatan kue bolu kukus ini yakni perpaduan antara kue bolu, irisan nanas dan taburan keju serut, sehingga menghasilkan cita rasa resep kue bolu Bahkan cukup mudah cara bikin kue bolu kukus dengan tambahan irisan nanas serta taburan keju parut ini.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut:
  1. Haluskan pisang
  2. Kocok telur dan gula palem diwadah menggunakan wishk sampai tercampur rata kemudian masukkan minyak goreng, kocok sampai rata
  3. Campur terigu dan bahan bubuk kering lainnya… masukkan ke kocokan telur dengan diayak aduk perlahan sampai rata.
  4. Setelah rata masukkan pisang alus + chia seed + keju ke dalam adonan
  5. Siapkan loyang yg sdh di oles minyak dan panaskan kukusan sampai mendidih, tutup kukusan di lapisi kain agar air uap tdk menetes ke adonan
  6. Masukkan adonan yg telah rata ke dalam loyang yg sdh dioles, banting2 sedikit loyang seteah dimasukkan adonan biar padat dan rata
  7. Kukus adonan sampai matang dan sedikit merekah, untuk mengetes apakah sdh matang bisa menggunakan batang lidi ditusukkan ke adonan apabila ada yg menempel dan masi lembek brati blm mateng seutuhnya.
  8. Setalah matang angkat dan dapat dimakan dengan memberi taburan kelapa parut..

Resep Cake Kukus Pisang Coklat Keju. Cake Tabur Keju ini adalah salah satu cake potong temannya Cake Pisang Coklat. Pakai resepnya Uceu dari milis Orange Kitchen. Cake Tabur keju ini teksturnya cukup ringan, sehingga tidak terlalu padat dan tidak mengenyangkan. Persis seperti kriteria cake potong yang aku harapkan 🙂.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang keju kukus tabur kelapa parut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved