Langkah Mudah untuk Membuat Pisang Goreng Susu yang Bikin Ngiler

Myrtie Dean   09/10/2020 23:02

Pisang Goreng Susu
Pisang Goreng Susu

Lagi mencari ide resep pisang goreng susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng susu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pisang goreng Coklat Keju susu enak lainnya. Ini recook resep dr temen isye yuniawati.hasilnya enak bgt.dan hasil goreng pisangnya cantik bgt. Fried wonton or dumplings stuffed with shrimps, minced pork and fresh herbs are delicious and fun to make!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pisang goreng susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pisang goreng susu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pisang Goreng Susu menggunakan 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pisang Goreng Susu:
  1. Siapkan 3 buah pisang tanduk
  2. Ambil 10 sdm tepung terigu serbaguna
  3. Gunakan 3 sdm tepung beras
  4. Ambil 2 sdm susu bubuk
  5. Siapkan 2 sdm gula pasir
  6. Siapkan Sedikit garam
  7. Ambil Air matang

Resep Pisang Goreng Susun - buah pisang memang dapat dibuat berbagai macam kreasi kue. Pisang goreng adalah makanan ringan yang banyak ditemukan di Indonesia, Singapura dan Malaysia. Makanan ini dibuat dari buah pisang, sesudah di kupas kulitnya dipotong-potong sesuai keinginan kemudian di lumuri bersama adonan kental terbuat dari campuran tepung. Pisang susu merupakan salah satu jenis pisang yang memiliki ukuran cukup kecil mirip dengan pisang mas.

Langkah-langkah menyiapkan Pisang Goreng Susu:
  1. Kupas pisang, lalu potong serong seperti di foto.
  2. Campur tepung terigu, tepung beras, susu bubuk, gula, dan garam dalam 1 wadah. Aduk rata. Tuang air perlahan-lahan sambil diaduk sampai tingkat kekentalan yang pas (tidak terlalu cair, tidak terlalu padat).
  3. Baluri pisang pada adonan tepung. Panaskan minyak, goreng pisang pada api sedang. Kalau dirasa sudah matang, balik pisang. Goreng sisi selanjutnya sampai matang kuning kecoklatan. Angkat pisang, tiriskan minyak. Lakukan sampai pisang dan adonan habis.
  4. Pisang goreng susu siap disajikan.

Seperti jenis pisang lainnya pisang susu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Pisang Goreng are fried bananas fritters in a sweet batter, in the Netherlands also known as 'smeerproppen'. Catatan kisah keseharian keluarga baru yang penuh canda sarat pembelajaran. Nama fried milk alias susu goreng sepertinya masih asing si Indonesia, tapi makanan ini jadi salah satu yang populer di Taiwan, terutama di pasar malam atau street food di sana. Suka menyantap camilan berupa pisang goreng?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pisang goreng susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved