Bagaimana Membuat Ayam Goreng Tepung ala KFC yang Enak

Bettie McGee   03/10/2020 16:51

Ayam Goreng Tepung ala KFC
Ayam Goreng Tepung ala KFC

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng tepung ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung ala kfc yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep olahan ayam goreng tepung ala KFC ternyata mudah untuk dicoba. Berikut resep dan cara membuat yang Tribunnews.com kutip dari SajianSedap.grid.id:. Untuk membuat ayam goreng tepung ala KFC, Anda perlu meremas-remas adonan tepung pada ayam dengan jemari tangan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung ala kfc, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng tepung ala kfc yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng tepung ala kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Tepung ala KFC memakai 21 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Goreng Tepung ala KFC:
  1. Sediakan 1 kg ayam
  2. Sediakan Bahan tepung
  3. Siapkan 500 gram tepung protein rendah/ sedang
  4. Siapkan 2/3 sdm bubuk ketumbar
  5. Ambil 1 sdm bubuk cabai
  6. Siapkan 2 sdm bubuk bawang putih
  7. Ambil 1,5 sdm bubuk bawang bombay
  8. Gunakan 2/3 sdm daun oregano
  9. Ambil 1 sdt bubuk cengkeh
  10. Ambil 1 sdt bubuk jinten
  11. Sediakan 3/4 sdm bubuk jahe
  12. Sediakan 2/3 sdm lada hitam bubuk
  13. Ambil 2/3 sdm lada putih bubuk
  14. Gunakan 1 sdm kaldu bubuk, saya pake merk knorr
  15. Siapkan 3 sdt garam halus
  16. Siapkan 1/3 sdm baking powder
  17. Siapkan Bahan brine :
  18. Sediakan 500 mL susu UHT
  19. Gunakan 2 sdm air lemon
  20. Sediakan 1 sdm gula
  21. Sediakan 1 sdm garam

Tunggu hingga tepung ayam berwarna kecoklatan. Ayam goreng ala KFC buatan sendiri sudah bisa Anda nikmati. Ternyata membuat ayam goreng tepung ala KFC tidak sesulit yang dibayangkan. Jika kita mendengar kata Ayam Goreng Fried Chicken, pasti langsung terlintas di benak kita restaurant waralaba KFC, CFC, Wendys, AW atau yang lain.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Tepung ala KFC:
  1. Campur semua bahan tepung menjadi satu. Koreksi rasa.
  2. Brine ayam minimal 8 jam maksimal 24 jam dengan larutan susu UHT, garam, gula, dan lemon. Pastikan ayam terendam. Masukkan ke dalam kulkas.
  3. Larutkan tepung dengan air es untuk bahan rendaman. Balurkan ayam dengan tepung, rendam dengan adonan basah, balurkan lagi ke tepung dengan dipijat-pijat. Panaskan minyak, goreng ayam hingga berwarna keemasan. Kalo aku cuma 8 menit

Makanan ini sangat popular di masyarakat. Hampir di setiap mall, outlet waralaba mereka selalu ada. Yang paling agresif pemasarannya adalah CFC dan KFC, hampir di setiap kota mereka ada cabangnya. Resep Ayam Goreng Tepung KFC Praktis - Ayam Goreng Tepung Crispy yang praktis dan mudah dibuat dirumah merupakan menu masakan sehari-hari yang paling favorit. rasanya yang enak, renyah, empuk di dalam dan crispy diluar merupakan salah satu menu makan yang special. apalagi bagi anak kecil, wah rasanya ayam goreng tepung renyah KFC ini bakal jadi menu yang disukai. jadi ayam goreng tepung ala. Setiap kali tanya anak nak makan apa, mesti yang dijawabnya nak makan ayam goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Tepung ala KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved