Resep Ayam goreng tepung (KFC ala ala) yang Menggugah Selera

Bobby Washington   12/07/2020 19:05

Ayam goreng tepung (KFC ala ala)
Ayam goreng tepung (KFC ala ala)

Lagi mencari ide resep ayam goreng tepung (kfc ala ala) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung (kfc ala ala) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hai, hari nie saya share cara buat ayam goreng ala kfc mudah dan senang tak perlu banyak bahan hanya menggunakan tepung sahaja. Ayam yang di perap paling sek. Ayam goreng merupakan salah satu makanan kegemaran ramai terutamanya bagi kanak-kanak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung (kfc ala ala), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng tepung (kfc ala ala) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng tepung (kfc ala ala) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng tepung (KFC ala ala) memakai 4 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam goreng tepung (KFC ala ala):
  1. Siapkan Ayam
  2. Gunakan Tepung bumbu serbaguna
  3. Ambil 3 siung Bawang putih
  4. Siapkan Secukupnya Merica

Baca juga: Resep Ayam Goreng Minyak Wijen Tips agar Resep Ayam Goreng Tepung tidak gagal. Ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan saat membuat ayam goreng tepung. Alhasil, ayam goreng tepung yang kita inginkan tak akan sesempurna seperti aslinya. Ayam goreng ala KFC buatan sendiri sudah bisa Anda nikmati.

Cara membuat Ayam goreng tepung (KFC ala ala):
  1. Bersihkan ayam, lumuri jeruk nipis.
  2. Siapkan dua adonan; adonan basah: tepung serbaguna, bawang putih parut, merica, dan secukupnya air; adonan kering: tepung bumbu serbaguna.
  3. Masukkan ayam ke adonan basah, kemudian adonan kering. Ulangi sampai seluruh ayam habis (saya saring ayam sebelum dimasak, agar tepung yang tidak menempel bisa luruh jadi tidak mengotori minyak).
  4. Masak dengan api kecil sampai kecoklatan. Tiriskan.
  5. Siap disajikan.

Ternyata membuat ayam goreng tepung ala KFC tidak sesulit yang dibayangkan. Daripada membeli ayam goreng di KFC secara langsung, lebih baik membuat sendiri di rumah. Selain harganya lebih murah, Anda akan merasakan kepuasan tersendiri ketika menikmati ayam goreng buatan sendiri. Resepi ayam Goreng Ala KFC Guna Tepung Bistari. Biasa zaza kalau goreng ayam bubuh kunyit dan garam je.tapi baru-baru ni zaza ternampak satu resepi goreng ayam ala-ala kfc dari Cik Pooja yang merupakan salah seorang ahli dalam group Masak Apa Hari Ni.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng tepung (KFC ala ala) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved