Resep #34 Steamed Roll Cake Ekonomis yang Enak Banget

Derek Wood   30/09/2020 15:30

#34 Steamed Roll Cake Ekonomis
#34 Steamed Roll Cake Ekonomis

Sedang mencari inspirasi resep #34 steamed roll cake ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal #34 steamed roll cake ekonomis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #34 steamed roll cake ekonomis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan #34 steamed roll cake ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah #34 steamed roll cake ekonomis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan #34 Steamed Roll Cake Ekonomis menggunakan 9 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan #34 Steamed Roll Cake Ekonomis:
  1. Ambil Bahan utama :
  2. Sediakan 1 butir telur ayam
  3. Siapkan 3 sdm gula pasir
  4. Sediakan 1/2 sdm sp/ovalet/tbm
  5. Ambil 2 sdm munjung tepung terigu
  6. Sediakan 2 sdm minyak goreng
  7. Gunakan Pewarna makanan (optional)
  8. Sediakan Bahan isian :
  9. Siapkan 20 gr meses coklat (boleh diganti selai, atau butter cream)
Langkah-langkah menyiapkan #34 Steamed Roll Cake Ekonomis:
  1. Siapkan wadah. Kocok telur, gula, dan sp hingga putih berjejak. Saya menggunakan wisk, mengocoknya +- 12 menit.
  2. Setelah mengembang, masukkan terigu. Kocok lagi menggunakan wisk dengan perlahan, asal terigu tercampur saja ya mak. Ini saya selama 2 menit saja karena kalau kelamaan akan bantat.
  3. Setelah terigu tercampur rata, masukkan 2 sdm minyak. Aduk balik menggunakan spatula secara perlahan. Sisihkan sebentar.
  4. Siapkan loyang yang sudah dialasi dengan baking paper, dan diolesi margarin/carlo. Lalu, tuang adonan ke dalam loyang tersebut. Jika ingin diberi motif, sisakan 2-3 sdm adonan, beri setetes pewarna, lalu buat motif menggunakan tusuk sate pada permukaan adonan. (saya menggunakan loyang ukuran 20x10x5)
  5. Siapkan panci kukusan yang sudah dididihkan airnya. Lalu, kukus adonan selama 20menit. Jangan lupa tutup panci diberi kain ya mak agar air tidak menetes ke bolu.
  6. Setelah 20menit, angkat bolu dari kukusan. Letakkan pada permukaan datar, ambil bolu dari loyang, balik, lepaskan dari baking paper. Lalu, beri isian (boleh selai, butter cream, meses, atau yang lain). Gulung menggunakan lap bersih, atau plastik. Saat menggulung usahan padat, dan pelan ya makk. Jika tidak padat maka hasil akan pecah.
  7. Setelah digulung, letakkan bolu pada chiller atau kulkas bagian bawah selama 1 jam.
  8. Keluarkan bolu. Lalu, bolu siap disajikan. Saya garnish menggunakan dcc serut dan beberapa choco chips.
  9. Enak bangettt makkk. Ini bolu mini tapi enak, lembutt..
  10. Langsung ludesss❤❤❤🤗🤗🤩🤩🤩🤩

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan #34 steamed roll cake ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved