Resep Kue kering gabus keju yang Lezat Sekali

Marcus Swanson   19/10/2020 11:45

Kue kering gabus keju
Kue kering gabus keju

Anda sedang mencari inspirasi resep kue kering gabus keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kering gabus keju yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC, Telur gabus. Kue kering tradisional seperti ini juga cocok untuk dihidangkan ketika hari raya Idul Fitri tiba. Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering gabus keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue kering gabus keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue kering gabus keju yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue kering gabus keju memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue kering gabus keju:
  1. Ambil 2 btr telur
  2. Ambil 1 SDM mentega
  3. Sediakan 30 gr keju
  4. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa
  5. Gunakan 1 siung bawang putih
  6. Siapkan 200 gr tepung tapioka
  7. Sediakan 1 btang seledri

Sebaiknya masukkan camilan ini ke dalam toples kedap udara untuk mempertahankan kerenyahannya. Namun, salah satu yang digemari yakni kue dengan bahan keju, yang menghasilkan rasa asin gurih khas keju Pastinya dengan tekstur yang kering, mudah dikunyah dan renyah, bakal bikin nagih. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Resep Telur Gabus Keju Asin yang Renyah - Kue telur gabus keju adalah salah satu camilan sederhana yang bercita rasa asin, gurih dan renyah.

Cara membuat Kue kering gabus keju:
  1. Campur telur,keju parut,penyedap,mentega,bawang putih,seledri iris,aduk hingga rata
  2. Masukkan tepung tapioka secara sedikit demi sedikit dan uleni sampai kalis
  3. Bentuk langsung d atas wajan yang sudah ada minyaknya.
  4. Goreng hingga kecokelatan dan siap d hidangkan

Proses membuat kue telur gabus adalah dengan cara digoreng, kue kering goreng ini biasa menjadi teman ngemil sehari-hari. Ada banyak resep kue gabus dengan rasa yang beragam, tapi rasa keju menjadi varian paling disuka. Rasa keju memang menawarkan sensasi istimewa antara kerenyahan dan rasa asin gurih yang bikin ketagihan. Karena kelezatannya, camilan ini menjadi salah satu camilan khas Lebaran. Resep Cara Membuat Kue Telur Gabus Keju- Hallo AlviyatuN Lovers, update lagi resep kue keringnya ni.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue kering gabus keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved