Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng ala KFC tanpa telur, Lezat

Miguel Griffith   19/10/2020 01:28

Ayam goreng ala KFC tanpa telur
Ayam goreng ala KFC tanpa telur

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng ala kfc tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ala kfc tanpa telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ala kfc tanpa telur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng ala kfc tanpa telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Cara menyediakan ayam goreng KFC rangup tanpa telur : Lumur potongan ayam dengan garam, bawang putih dan lada. Lihat juga resep Ayam Goreng KFC enak lainnya. Ayam goreng ala KFC tanpa telur Ari Isnenti From Banjarnegara, Live In Gresik.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng ala kfc tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng ala KFC tanpa telur menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng ala KFC tanpa telur:
  1. Ambil 6 potong ayam uk.sedang
  2. Sediakan Jeruk nipis
  3. Siapkan Bahan kering
  4. Sediakan 10 sdm tepung trigu
  5. Sediakan 2 sdm tepung tapioka
  6. Ambil 1/2 sdt baking powder
  7. Ambil Garam
  8. Siapkan Lada bubuk
  9. Ambil Bawang putih halus
  10. Gunakan Cabe bubuk (opt)
  11. Gunakan Bahan basah
  12. Gunakan 3 sdm bahan kering
  13. Siapkan 150-200 ml air es (dingin)

Kini anda boleh hasilkan menu yang seakan sama namun secara homemade. Jom cuba resipi perkongsian saudari Syakila Nasir ni. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang.

Cara menyiapkan Ayam goreng ala KFC tanpa telur:
  1. Lumuri ayam dg jeruk nipis peras diamkan kurleb 15menit lalu cuci kembali
  2. Lumuri ayam dg garam dan lada bubuk lalu celupkan kedalam bahan basah kemudian baru ke adonan kering boleh diulangi hingga 2x kalau kulit mau tebal
  3. Goreng dalam minyak panas dg api sedang hingga matang dan kecoklatan

Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal. KFC Cina tengah berinovasi dengan berjualan ayam goreng secara keliling menggunakan mobil tanpa sopir atau dikenal mobil otonom di depan Stasiun Metro, Shanghai. Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'. Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng ala KFC tanpa telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved