Langkah Mudah untuk Membuat Kue keciput, Menggugah Selera

Ada Sandoval   21/07/2020 12:51

Kue keciput
Kue keciput

Anda sedang mencari ide resep kue keciput yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue keciput yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat dari tepung ketan ini adalah bulat memanjang menyerupai kotoran ayam yang di balut biji wijen di seluruh bagian bulatannya. Kue keciput terlihat mirip dengan kue onde-onde, namun berukuran mini dan rasanya sangat renyah. Kue ini 'polos' tanpa isian dan bagian luarnya juga berbalur biji wijen.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue keciput, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue keciput enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue keciput sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue keciput menggunakan 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue keciput:
  1. Ambil 4 butir telur
  2. Siapkan 150 gram gula pasir
  3. Gunakan 1/2 sdt garam halus
  4. Sediakan 400 gram tepung ketan putih
  5. Ambil 100 gram wijen
  6. Sediakan minyak secukupnya untuk menggoreng

Kue is an Indonesian bite-sized snack or dessert food. Kue is a fairly broad term in Indonesian to describe a wide variety of snacks; cakes, cookies, fritters, pies, scones, and patisserie. Kue Keciput ini kalau baru matang masih lembek dan tidak renyah, pas dingin baru deh kriuk-kriuknya renyah. Catat cara membuat Kue Keciput dirangkum Suara.com dari @novita._.sari.

Langkah-langkah menyiapkan Kue keciput:
  1. Kocok telur,gula,dan garam menggunakan mikser hingga mengembang dan kental.sisihkan
  2. Masukkan tepung ketan ke dalam kocokan telur sambil di aduk hingga berbentuk adonan yang dapat dipulung
  3. Ambil sejumput adonan,bentuk menjadi bulat-bulatan kecil.gulingkan ke atas biji wijen hingga seluruh permukaan terselimuti wijen.
  4. Masukkan adonan yang telah dibentuk ke dalam wajan berisi minyak.goreng hingga matang dan berwarna kecoklatan dengan api kecil yah bunda.angkat dan tiriskan,jika sudah dingin simpan kue dalam toples kedap udara.

Kue Keciput: Kue-Kue Kecil Goreng Kering (Kletikan ). Original Title Keciput adalah jenis makanan ringan yang termasuk kue kering yang dapat digunakan sebagai Ambil sedikit adonan, pilin seperti memilin kue widaran (jika kurang jelas lihat bentuk kue keciput. Keciput mempunyai rasa gurih, agak manis dan renyah sehinga enak dinikmati sebagai camilan. Berikut ini adalah resep mudah pembuatan kue keciput super renyah yang bisa dicoba di rumah. Distributor Kue Keciput Tepung Ketan melayani Gosir Kue Kering Keciput Renyah, Jual Kue Keciput Panjang, Produksi Kue Lebaran Keciput Wijen Renyah, Produsen Snack Keciput Kudus, Makanan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue keciput yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved