Resep Red velvet kukus lembut Anti Gagal

Dora Luna   06/09/2020 17:35

Red velvet kukus lembut
Red velvet kukus lembut

Sedang mencari ide resep red velvet kukus lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal red velvet kukus lembut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bolu Kukus Red Velvet Lembut. Fimela.com, Jakarta Jika ingin membuat kue bolu kukus sendiri di rumah, ada banyak sekali resep yang bisa kamu coba. Termasuk jika kamu ingin membuat kue red velvet versi bolu kukus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari red velvet kukus lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan red velvet kukus lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat red velvet kukus lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Red velvet kukus lembut memakai 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Red velvet kukus lembut:
  1. Gunakan Bahan A
  2. Ambil 140 gr tepung terigu
  3. Siapkan 40 gr tepung maizena
  4. Gunakan 20 gr coklat bubuk
  5. Siapkan Bahan B
  6. Siapkan 4 butir telur
  7. Siapkan 250 gr gula pasir
  8. Gunakan 1 sdm sp
  9. Sediakan 1/3 sdt vanili
  10. Gunakan Bahan C
  11. Sediakan 115 ml susu vanila
  12. Gunakan 2 1/2 sdt pasta frambos
  13. Sediakan 1 sdt pewarna merah
  14. Ambil 1 sdm air jeruk nipis
  15. Ambil Bahan D
  16. Ambil 135 gr minyak goreng
  17. Ambil 40 gr skm
  18. Gunakan Toping
  19. Siapkan secukupnya Butter cream
  20. Sediakan secukupnya Keju parut

Sesuai namanya, red velvet cake memiliki ciri khas penampilan warna merah kecoklatan. Kue ini biasa disajikan berlapis-lapis dengan olesan cream cheese di tiap lapisannya. Tidak melulu berbentuk bulat besar, red velvet cake bisa dikreasikan jadi bentuk mini hingga seperti bentuk bolu gulung. Hasilnya kek lebih gebu dan lembut.

Cara membuat Red velvet kukus lembut:
  1. Siapkan semua bahan, siapkan kukusan dan loyang (olesi dng margarin)
  2. Ayak semua bahan A sisihkan, campur bahan C sisihkan, mixer semua bahan B dng keceparan tinggi sampai putih kaku masukkan bahan A asuk rata kemudian tambahkan bahan C aduk rata dng kecepatan rendah, matikan mixer masukkan skm aduk dng spatula sampai rata tambahkan minyak goreng aduk kembali dng spatula sampai
  3. Panaskan kukusan terlebih dahulu, bagi adonan menjadi 2 bagian, kukus adonan masing2 -+30 menit
  4. Jika sudah matang biarkan dingin terlebih dahulu, lepaskan kue dri loyang, olesi kue pertama dng butter cream di atasnya kemudian tumpuk kue lagi, olesi lagi dng butter cream dan tambahkan keju parut di atasnya, potong2 kue siap disajikan. Selamat mencoba
  5. Catatan : sebaiknya loyang diolesi margarin dan kertas roti agar mudah melepas kue, krn kue bener2 lembut hati2 saat melepas dr loyang, toping bisa disesuaikan selera masing2 🙏

Kalau macam red velvet ni menggunakan susu buttermilk - sejenis susu yang sedikit masam dan pekat berlemak. Jadi saya gunakan susu full cream dicampur sedikit whipping cream dan dan sedikit cuka. Pilih cake kukus agar praktis dibuat. Iya, red velvet cake juga bisa dibuat dengan cara dikukus. Teksturnya lebih lembut dan moist daripada cake panggang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Red velvet kukus lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved