Resep Ayam goreng kentucky rumahan (Kekentakian) yang Bikin Ngiler

Sylvia Fox   05/09/2020 20:11

Ayam goreng kentucky rumahan
(Kekentakian)
Ayam goreng kentucky rumahan (Kekentakian)

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng kentucky rumahan (kekentakian) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kentucky rumahan (kekentakian) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kentucky rumahan (kekentakian), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng kentucky rumahan (kekentakian) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Ayam goreng kentucky rumahan (Kekentakian). Lihat juga resep Ayam goreng tepung ala Kfc enak lainnya. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng kentucky rumahan (kekentakian) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng kentucky rumahan (Kekentakian) menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam goreng kentucky rumahan

(Kekentakian):

  1. Gunakan 4 potong paha ayam atas bawah
  2. Siapkan 2 sdm tepung terigu protein tinggi (cakra)
  3. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  4. Siapkan 1 sdm tepung topioka
  5. Sediakan 1 sdt merica ladaku
  6. Gunakan 1 sdt ketumbar
  7. Sediakan 1 sdt garam
  8. Ambil 1 siung bawang putih parut
  9. Ambil 1 sdt penyedap ayam
  10. Ambil 1/2 sdt soda kue
  11. Sediakan 2 butir telur
  12. Gunakan Secukupnya minyak untuk menggoreng

Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Lihat juga resep Ayam Goreng Crispy Ala KFC (Awet Renyah) enak lainnya. Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi k. Jakarta - Ayam goreng racikan Colonel H.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng kentucky rumahan

(Kekentakian):

  1. Rebus ayam sampai mendidih kasih garam dan buang airnya
  2. Campurkan semua bahan kecuali ayam dan telur, lumuri ayam yang sudah di rebus dengan campuran tepung dan bumbu2
  3. Masukkan ke dalam telur, telur tidak usah dikocok, krn klo dikocok sk kurang garing, klo tdk dikocok digoreng lebih kokoh dan garing
  4. Kemudian gulingkan kembali di tepung berbumbu lagi sambil remas2 supaya lebih banyak tepung yang menempel, lalu goreng dengan minyak panas, biarkan menguning dan kokoh, angkat dan siap dihidangkan🙏

Sanders kini digemari oleh orang di dunia karena renyah gurihnya. Apa saja rahasia kelezatan ayam goreng ini? Hasil pencarian untuk ayam goreng tepung tahan lama crispy. Cita rasa dari ayam goreng crispy yang enak mampu membuat penikmatnya ketagihan. Ayam goreng kentucky adalah ayam goreng yang biasa kita temukan di Mall atau ditempat makan yang mewah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng kentucky rumahan (Kekentakian) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved