Cara Gampang Membuat Bolu Gulung Kukus Ceria Anti Gagal

Violet Coleman   18/10/2020 16:05

Bolu Gulung Kukus Ceria
Bolu Gulung Kukus Ceria

Lagi mencari ide resep bolu gulung kukus ceria yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung kukus ceria yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung kukus ceria, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu gulung kukus ceria yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bolu Kukus Merekah Ceria enak lainnya. Ini bolkus anti gagal resep dari ig Ling's pastry 😊 Resep Bolu gulung ceria. Edisi ngabisin butter cream sisa bikin pesenan kue ultah, ehhh liat ada weekend challenge di Coolpad langsung dehhh ikutan, liat resep dr mba @yunmikomilanisti #WeekendChallenge #SeptemberCeria Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Mochi: Dalam mangkuk, masukkan telur dan gula pasir.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu gulung kukus ceria sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Gulung Kukus Ceria memakai 14 bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Gulung Kukus Ceria:
  1. Gunakan 80 Gr Tepung terigu
  2. Siapkan 20 Gr Maizena
  3. Siapkan 3 butir telur ayam
  4. Sediakan 100 Gr Gula Pasir
  5. Gunakan 1 sdt SP
  6. Gunakan 65 ml santan kara
  7. Siapkan 1/2 sdt Vanilla bubuk
  8. Sediakan Pewarna makanan
  9. Gunakan Kertas roti
  10. Gunakan Loyang ukuran 20x20
  11. Ambil Margarin utk olesan loyang
  12. Sediakan Butter Cream :
  13. Sediakan 200 Gr Mentega Putih
  14. Ambil 3 sachet SKM

Wangi pandan yang menggugah akan membuat bolu kukusmu semakin nikmat. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia.

Langkah-langkah membuat Bolu Gulung Kukus Ceria:
  1. Siapkan bahannya
  2. Campurkan telur, vanilla, gula, dan SP.
  3. Kemudian kocok dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan kaku. Matikan mixer
  4. Masukkan tepung terigu dan maizena, aduk balik dengan spatula, hingga tercampur rata
  5. Masukkan santan, dan aduk balik hingga tercampur rata
  6. Sambil memanaskan kukusan, ambil masing-masing 2 Sdm adonan dan beri pewarna, kemudian masukkan ke dlm poling bag. sebagian besar adonan beri warna yg berbeda
  7. Olesin sekeliling loyang dengan margarin, kemudian tutup dengan kertas roti
  8. Gunting ujung piping bag kemudian hias sesuka hati di atas kertas roti, ujung piping bag jgn sampi menyentuh kertas roti. Kemudian kukus selama 3 menit. Tutup panci bungkus dengan serbet, supaya air tidak menetes
  9. Setelah 3 menit keluarkan dr kukusan, kemudian tuang adonan lg. Kukus selama 10 menit. Matikan kompor
  10. Setelah matang keluarkan dari kukusan dan lgsg tuang ke atas serbet bersih. Buka pelan2 kertas roti supaya permukaan yg berwarna tidak rusak. Tutup kembali dengan kertas roti yg baru ukurannya lebih lebar dari bolu, dan balik
  11. Utk membuat butter Cream, kocok mentega putih dgn kecepatan tinggi, sampai mengembang, setelah itu tambahkan SKM kocok hingga tercampur rata
  12. Setelah bolu hangat, Olesin permukaan bolu sampai merata dengan butter Cream atau selai juga bisa. Kemudian gulung pelan, hingga rapi. hati2 jgn sampai kertas roti ikut tergulung.
  13. Bolu Gulung siap dihidangkan

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Kue Bolu Kukus Ceria Selai Stroberi sebenarnya sama dengan cara membuat proses kue bolu pada umumnya, namun dengan kombinasi rasa stroberi yang di jadikan seperti selai akan membuat lidah kita merasakan rasa yang berbeda dan nikmat. langsung saja simak resep yang kami siapkan di bawah ini, agar anda bisa belajar lebih mudah untuk membuat kue bolu ini. Siapa bilang membuat Bolu Kukus itu susah? Tampilan warna-warni bolu kukus yang cantik sungguh menggoda dan tidak sabar ingin segera mencobanya. Ini poin penting, bagi yang sudah ahli, silakan saja mengisi bolu gulung dengan isian yang banyak, tapi jika masih pemula, oles dulu dengan isian sedikit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung kukus ceria yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved