Resep Putu Ayu campur Kelapa parut, Sempurna

Lily Glover   11/11/2020 17:35

Putu Ayu campur Kelapa parut
Putu Ayu campur Kelapa parut

Lagi mencari ide resep putu ayu campur kelapa parut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal putu ayu campur kelapa parut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu ayu campur kelapa parut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan putu ayu campur kelapa parut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Selanjutnya oles tipis cetakan putu ayu dengan minyak kemudian tata kelapa parut di dasar cetakan sambil dipadatkan, sisihkan. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier hingga mengembang dan kental. Kemudian tuang air sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan mixer kecepatan rendah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah putu ayu campur kelapa parut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Putu Ayu campur Kelapa parut memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Putu Ayu campur Kelapa parut:
  1. Gunakan 2 butir telur
  2. Ambil 1 gelas gula pasir (gelas blimbing)
  3. Sediakan 2 gelas Tepung Terigu
  4. Ambil 1/2 sdmTBM
  5. Siapkan Vanilli bubuk secukupnya
  6. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  7. Siapkan Garam sckpnya
  8. Sediakan 1 gelas Santan
  9. Gunakan 1/2 butir Kelapa parut
  10. Gunakan 1/2 gelas Minyak makan

Cetakan putu ayu di oles dengan minyak. Tuang adonan diatas kelapa sampai penuh. Putu ayu merupakan jenis kue (kukus) yang berwarna hijau yang diatasnya terdapat taburan parutan kelapa. Resep putu ayu untuk jualan ini cocok jadi peluang usaha kuliner kamu.

Langkah-langkah membuat Putu Ayu campur Kelapa parut:
  1. Mixer Telur, gula, TBM, Vanili, Baking powder, n garam dgn kecepatan tinggi Sampai adonan Benar2 kaku(jika disendok adonan tdk akn jatuh)
  2. Masukan tepung terigu, Kelapa parut, minyak sayur, n Santan lalu mixer sampai adonan tercampur rata (tdk bergerindil)
  3. Masukkan adonan kecetakan Yg sudah diolesi dgn minyak dan sukade warna warni.kukus selama 15 m.
  4. Siap untuk djual.

Selain menggunakan timbangan, kamu juga bisa membuat resep putu ayu. Kue Putu Ayu Kukus Pandan Kelapa Parut. Cara Membuat kue putu ayu yang enak dan empuk sebenarnya sangat mudah. Hanya saja ada beberapa tips membuat putu ayu yang perlu bunda ketahui. Misalnya soal penggunaan cetakan kue putu agar hasilnya tidak bau plastik.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Putu Ayu campur Kelapa parut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved