Resep Kue keciput, Enak Banget

Lura Page   06/11/2020 15:47

Kue keciput
Kue keciput

Anda sedang mencari inspirasi resep kue keciput yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue keciput yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue keciput, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue keciput enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat dari tepung ketan ini adalah bulat memanjang menyerupai kotoran ayam yang di balut biji wijen di seluruh bagian bulatannya. Kue keciput terlihat mirip dengan kue onde-onde, namun berukuran mini dan rasanya sangat renyah. Kue ini 'polos' tanpa isian dan bagian luarnya juga berbalur biji wijen.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue keciput sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue keciput menggunakan 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue keciput:
  1. Ambil 200 gr tepung ketan
  2. Siapkan 3 butir telur
  3. Gunakan 4 sdm gula
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 100 gr wijen
  6. Siapkan vanili

Kue is an Indonesian bite-sized snack or dessert food. Kue is a fairly broad term in Indonesian to describe a wide variety of snacks; cakes, cookies, fritters, pies, scones, and patisserie. Kue Keciput ini kalau baru matang masih lembek dan tidak renyah, pas dingin baru deh kriuk-kriuknya renyah. Catat cara membuat Kue Keciput dirangkum Suara.com dari @novita._.sari.

Langkah-langkah membuat Kue keciput:
  1. Kocok telur sampai putih.
  2. Masukkan bahan lainnya lalu uleni sampai kalis.
  3. Ambil adonan,bentuk tali panjang lalu potong2.gulingkan diwijen.goreng sampai matang.

Kue Keciput: Kue-Kue Kecil Goreng Kering (Kletikan ). Original Title Keciput adalah jenis makanan ringan yang termasuk kue kering yang dapat digunakan sebagai Ambil sedikit adonan, pilin seperti memilin kue widaran (jika kurang jelas lihat bentuk kue keciput. Keciput mempunyai rasa gurih, agak manis dan renyah sehinga enak dinikmati sebagai camilan. Berikut ini adalah resep mudah pembuatan kue keciput super renyah yang bisa dicoba di rumah. Distributor Kue Keciput Tepung Ketan melayani Gosir Kue Kering Keciput Renyah, Jual Kue Keciput Panjang, Produksi Kue Lebaran Keciput Wijen Renyah, Produsen Snack Keciput Kudus, Makanan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue keciput yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved