Resep Bolu ketan item gulung kukus, Menggugah Selera

Herman Haynes   22/08/2020 05:41

Bolu ketan item gulung kukus
Bolu ketan item gulung kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu ketan item gulung kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ketan item gulung kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ketan item gulung kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu ketan item gulung kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Bolu Ketan Item Kukus Bolu ketan item, dulu waktu masih sekolah sering banget bikin bolu ini minta resepnya sama penjual kue deket rumah. Setelah sekian lama ga buat karena lupa resepnya juga akhirnya aku menemukan resep bulek Anik, resepnya cocok di aku. Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu ketan item gulung kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu ketan item gulung kukus menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu ketan item gulung kukus:
  1. Sediakan 2 butir telur suhu ruang
  2. Siapkan 3 sdm gula pasir
  3. Gunakan 1/4 sdt SP
  4. Sediakan 3 sdm tepung ketan item
  5. Siapkan 1 sdm maizena
  6. Ambil 3 sdm minyak goreng
  7. Sediakan Isian: saya pake selai stroberi dan ditaburin buttercream+ keju parut diatas bolunya

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep. Selanjutnya, bolu gulung kukus dengan rasa pandan juga bisa menjadi pilihan lain yang bisa kamu coba dan yang pasti rasanya juga tak kalah dengan varian sebelum-sebelumnya. Wangi pandan yang menggugah akan membuat bolu kukusmu semakin nikmat. Walaupun warnanya kurang menarik, namun rasa bolu ketan hitam ini sangat memasaknya yang di kukus dan di panggang.

Cara menyiapkan Bolu ketan item gulung kukus:
  1. Siapkan bahan. Lalu mixer telur,gula pasir dan SP sampai mengembang putih
  2. Setelah itu tambahkan tepungnya. Aduk balik menggunakan spatula.Setelah rata, masukkan minyak.Aduk balik sampai rata kembali
  3. Masukkan adonan ke loyang uk 22 yang telah dialasi kertas roti. Masukkan ke dandang kukusan yg telah dipanaskan lebih dulu. Kukus dengan api sedang selama 20mnt ato tes tusuk dengan lidi sampai tidak ada adonan yg menempel di lidi, angkat dan gulung selagi hangat..
  4. Simpan di kulkas sampai set. lalu isi selai ke tengah bolu gulungnya. Atasnya dioles buttercream dan diberi taburan keju parut. Simpan kembali di kulkas sampai set..Siap disajikan

Cara membuat kue bolu kukus ketan hitam: Anda perlu melelehkan margarinnya terlebih dahulu sampai margarinnya bisa mencair sempurna. Langkah-langkah membuat Bolu kukus tepung ketan hitam (tanpa pengembang): Siapkan bahan. Campur tepung ketan dg garam dan vanili, aduk rata. Campur dalam wadah telur, gula dan kental manis. Itulah dia cara membuat bolu ketan hitam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu ketan item gulung kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved