Bagaimana Membuat Bolu ketan hitam kukus cheese cake yang Menggugah Selera

Stella Mathis   05/08/2020 02:20

Bolu ketan hitam kukus cheese cake
Bolu ketan hitam kukus cheese cake

Sedang mencari inspirasi resep bolu ketan hitam kukus cheese cake yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ketan hitam kukus cheese cake yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ketan hitam kukus cheese cake, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu ketan hitam kukus cheese cake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Boyu's kitchen kali ini adalah bolu ketan hitam versi kukus. Remove cake from the pan, let it cool completely. Slice the cake; spread enough cream cheese/whipped cream/condensed milk & sprinkle some grated cheese.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu ketan hitam kukus cheese cake yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu ketan hitam kukus cheese cake memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu ketan hitam kukus cheese cake:
  1. Ambil 2 butir Telor
  2. Siapkan 50 gr Brown sugar +/-
  3. Ambil 30 gr Gula pasir +/-
  4. Siapkan Garam, sejumpuy
  5. Gunakan 1/2 sdt SP
  6. Siapkan 125 ml Susu cair
  7. Siapkan 50 gr Keju
  8. Sediakan 1 sdm Tepung maizena
  9. Siapkan 90 gr Tepung ketan hitam
  10. Sediakan 50 ml Santan kental kemasan
  11. Gunakan 35 ml Minyak
  12. Sediakan Vanilli

Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam. Resepnya lupa ambil dari majalah mana. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya. Pernah membeli cake kukus ketan hitam di Bandung?

Langkah-langkah menyiapkan Bolu ketan hitam kukus cheese cake:
  1. Mixer telor, gula, SP dan garam sampai kental
  2. Buat cream chees dari keju, susu dan maizena
  3. Panaskan kukusan. Sementara itu, masukkan vanilli, tepung ketan hitam, santan, dan minyak ke adonan telor. Aduk rata
  4. Masukkan setengah adonan ke loyang, kukus 10 menit. Masukkan cream cheese ke loyang, panaskan lagi 5 menit, dan terakhir masukkan sisa adonan. Kukus lagi sampai matang

Ya, cake kukus ini memang sempat nge-trend beberapa tahun yang lalu. Resep diadaptasikan dari blog Lily's Wai Sek Hong - Black Beauty Cake. Bolu kukus ketan hitam cream cheese Подробнее. Bolu Kukus Ketan Hitam or Black Glutinous Rice Steamed Cake, an Indonesian traditional cake sliced on wooden chopping board with napkin, strawberry, a knife and a red whisk. Bolu Ketan Hitam barusan aja fresh from oven kira kira ada yg suka ngak sama bolu ketan hitam ya ?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu ketan hitam kukus cheese cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved