Resep Bolu gulung tepung ketan kukus yang Lezat

Lettie Davis   30/10/2020 08:28

Bolu gulung tepung ketan kukus
Bolu gulung tepung ketan kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu gulung tepung ketan kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung tepung ketan kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Tadinya pengen dibuat klepon cake tapi belom punya kelapa parut keringnya. Ya sudahlah.dibikin bolu kukus gulung ajah lah yaa.😁 Selainya pakai selai kacang yang kemarin dibuat.hehehe.😁 Memanfaatkan yang sudah ada. Lihat juga resep Bolu gulung tepung ketan kukus enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung tepung ketan kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung tepung ketan kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu gulung tepung ketan kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu gulung tepung ketan kukus memakai 9 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu gulung tepung ketan kukus:
  1. Siapkan Bahan A
  2. Sediakan 2 btr telur
  3. Ambil 3 sdm minyak goreng
  4. Gunakan 1 sdt ovalet
  5. Sediakan 3 sdm gula pasir (peres)
  6. Sediakan Sejumput garam
  7. Siapkan Bahan B
  8. Siapkan 3 sdm tepung ketan
  9. Siapkan 1 sdm tepung maizena

Wangi pandan yang menggugah akan membuat bolu kukusmu semakin nikmat. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus tepung ketan hitam (tanpa pengembang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus tepung ketan hitam (tanpa pengembang) yang siap dikreasikan.

Cara membuat Bolu gulung tepung ketan kukus:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Campur bahan A kemudian mixer sampai berjejak
  3. Setelah adonan berjejak masukkan bahan B kemudian mixer lagi
  4. Bagi adonan menjadi 2. Satu dikasih warna pasta orange, dan yg satu biarkan tetep warna aslinya
  5. Siapkan panci buat pengukus, setelah mendidih masukkan adonan warna orange kukus kurang lebih 5 menit
  6. Setelah 5 menit masukkan adonan warna putih diatas warna orange. Kemudian kukus kurang lebih 10 menit
  7. Tusuk pakai lidi, bila adonan tidak menempel pada lidi tandanya sudah matang.
  8. Angkat kemudian kluarkan bolu dari loyang diatas kertas minyak
  9. Paling ujung pinggir bolu dikasih slai nanas sedikit saja, kemudian gulung dari ujung yg dikasih slai nanas sampai habis
  10. Bolu siap dinikmati, selamat mencoba

Walaupun warnanya kurang menarik, namun rasa bolu ketan hitam ini sangat memasaknya yang di kukus dan di panggang. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Turunkan kecepatan mixer, masukkan tepung ketan dan baking powder. Setelah kue bolu dingin, keluarkan dari loyang dan potong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu gulung tepung ketan kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved