Bagaimana Menyiapkan Kue gabus keju renyah, Enak Banget

Adrian Vargas   08/10/2020 15:16

Kue gabus keju renyah
Kue gabus keju renyah

Anda sedang mencari ide resep kue gabus keju renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue gabus keju renyah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue gabus keju renyah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue gabus keju renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak, mudah. Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC, Telur gabus.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue gabus keju renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue gabus keju renyah menggunakan 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue gabus keju renyah:
  1. Gunakan 250 gr tepung tapioka
  2. Siapkan 2 butir telur bebek bisa di ganti dgan telur ayam
  3. Siapkan 100 gr keju cheedar
  4. Ambil Sejumput garam
  5. Gunakan 75 gr margarin
  6. Sediakan Minyak untk menggoreng

Ketika dimakan teksturnya renyah mirip dengan gabus (sedikit empuk) dan bercitarasa gurih-asin. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Selain asin, anda juga bisa temukan versi manisnya yang disalut/dibesta gula putih dengan ukuran kue yang lebih besar. Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih.

Cara membuat Kue gabus keju renyah:
  1. Masuka bahan semua kecuali tepung..kocok menggunakan mix atau whisk
  2. Dalam wadah lain tuangkan tepung dan campurkan bahan yg sdh di kocok ulen hingga tercampur
  3. Ambil sejumput adonan bentuk sesuai selera sebaiknya mnggoreng minyak dingin adonan di masukan ke minyak jika sdh ckup nyalakan api dgam api sedang.lalukan berluang di saat menggoreng minyak jgan panas..jagan lupa sebelum makan doa dulu

Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk stok camilan selama work from home (WFH). Siapkan mangkuk, lalu campurkan parutan keju, telur, margarin dan garam. Kemudian tuangkan campuran ke dalam blender, lalu haluskan. Ke gabus keju lazim disajikan saat lebaran, kue ini terbuat dari tepung terigu, keju, dan telur. Resep Telur Gabus Keju Asin yang Renyah - Kue telur gabus keju adalah salah satu camilan sederhana yang bercita rasa asin, gurih dan renyah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue gabus keju renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved