Resep Bolu Gulung Kukus Sederhana Anti Gagal

Christian Gregory   05/11/2020 20:51

Bolu Gulung Kukus Sederhana
Bolu Gulung Kukus Sederhana

Sedang mencari inspirasi resep bolu gulung kukus sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung kukus sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu gulung kukus sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bolu gulung kukus roti tawar enak lainnya. Resep Bolu Gulung Kukus dan Panggang Sederhana dan Mudah! Selanjutnya, cara ini sangat cocok buat kamu yang ingin membuat kue bolu kukus dengan rasa original.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu gulung kukus sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Gulung Kukus Sederhana menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Gulung Kukus Sederhana:
  1. Ambil Bahan A :
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Sediakan 5 sdm munjung gula pasir
  4. Sediakan 1/4 sdt vanili
  5. Sediakan 1/2 sdt SP
  6. Gunakan Bahan B :
  7. Siapkan 4 sdm terigu (di ayak)
  8. Sediakan Bahan C :
  9. Sediakan 3 sdm mentega yang sudah dicairkan
  10. Gunakan Bahan Oles :
  11. Siapkan Butter cream
  12. Ambil Keju parut

Lihat juga resep Bolu Pop Ice Kukus Mini enak lainnya. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Namun, apa saja resep bolu gulung ini hingga menjadikannya lezat dinikmati?

Cara membuat Bolu Gulung Kukus Sederhana:
  1. Siapkan bahan
  2. Mixer bahan A dengan kecepatan tinggi hingga kaku berjejak
  3. Masukkan bahan B, mix dengan kecepatan rendah hingga rata, kemudian masukkan bahan C aduk dengan spatula.
  4. Masukkan dalam loyang (loyang yang sudah dioles margarin dan tabur tepung), hentak hentakkan agar gelembung udara dalam adonan hilang, kukus +- 10 menit (jangan lupa kkukusan ditutup dengan kain serbet yang bersih).
  5. Setelah mateng angkat, balik, beri olesan, lalu gulung, masukkan kekulkas agar set.
  6. Atas beri olesan lalu beri parutan keju.

Lihat juga resep Bolu cheese oat enak lainnya. Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Empuk Tips Mempersiapkan Bahan dan Alat: Lakukan hal yang pertama dengan mempersiapkan peralatan penting yang akan anda butuhkan sewaktu membuat adonan kue. Hal ini penting sekali, agar nantinya ketika anda mulai membuat adonan kue, maka anda tidak akan kesulitan menjangkau atau. Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kukus Sederhana yang Enak, Lembut dan Empuk. Istri yang hobi makan dan anak dari ibu yang jago masak sampe punya usaha katering kecil-kecilan dengan segala keterbatasannya akhirnya mulai bisa masak dan seneng eksperimen di dapur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Gulung Kukus Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved