Resep Ayam Goreng Kentucky Ala KFC, Enak Banget

Bernice Strickland   23/11/2020 01:12

Ayam Goreng Kentucky Ala KFC
Ayam Goreng Kentucky Ala KFC

Lagi mencari ide resep ayam goreng kentucky ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kentucky ala kfc yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Jika kita mendengar kata Ayam Goreng Fried Chicken, pasti langsung terlintas di benak kita restaurant waralaba KFC, CFC, Wendys, AW atau yang lain. Makanan ini sangat popular di masyarakat. Hampir di setiap mall, outlet waralaba mereka selalu ada.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kentucky ala kfc, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng kentucky ala kfc yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng kentucky ala kfc yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Kentucky Ala KFC memakai 22 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Kentucky Ala KFC:
  1. Siapkan Bahan 1 utk marinasi:
  2. Gunakan 1/2 kg Ayam (sekitar 5 potong ayam)
  3. Sediakan 500 ml Air
  4. Ambil 1 sdm Kaldu bubuk
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Ambil 1/2 sdt perasan jeruk lemon/nipis
  7. Ambil Bahan 2 (Bumbu Basah) :
  8. Ambil 1 sdm Bawang putih giling
  9. Siapkan 1/2 sdt jahe giling
  10. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  11. Ambil 1/2 sachet Susu bubuk (pakai Dancow)
  12. Ambil Bahan 3 (Bumbu kering) :
  13. Siapkan 400 gr Tepung terigu segitiga
  14. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  15. Ambil 1 sdt merica bubuk
  16. Sediakan 1 sdt bubuk oregano
  17. Sediakan 1 sdt bawang putih bubuk
  18. Gunakan 1 sdt lada hitam bubuk
  19. Siapkan 100 gr tepung maizena
  20. Gunakan 1 sdt baking soda
  21. Ambil 1 sdt baking powder
  22. Siapkan Air es semangkuk

Selanjutnya panaskan minyak di teflon dan goreng ayam sampai warnanya menjadi keemasan. Setelah matang lalu angkat, tiriskan, dan pindahkan ke piring sajian untuk dihidangkan. Satu lagi kreasi resep ayam kremes ala KFC yang pastinya akan menghasilkan kulit ayam yang kriuk. Proses dalam membuat masakan ini mungkin agak.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Kentucky Ala KFC:
  1. Bahan 1 utk marinasi. Siapkan air dalam wadah, masukkan bahan 1 aduk hingga larut. Ayam yg sdh dicuci masukkan kedalam larutan bahan 1. Bisa dalam wadah Tupperware/plastik yg tertutup. Diamkan dalam kulkas selama 8-24jam.
  2. Utk bahan 2. Siapkan wadah, masukkan semua bahan, lalu aduk rata. Masukkan ayam yg sdh dimarinate kedalam bahan 2 lumuri ayam. Jika ingin rasa pedas bisa diberi bubuk cabe sesuai selera.
  3. Panaskan minyak dalam wajan/panci penggorengan dengan api sedang.
  4. Siapkan semua bahan 3. Campur semua bahan. Masukkan ayam taburi dengan tepung (jangan diremas2). Celupkan kedalam air es sebentar lalu tiriskan, masukkan kembali ke tepung kering lumuri ayam.
  5. Masukkan ayam yg sdh dilumuri tepung ke dalam penggorengan. Setelah 5 menit kecilkan api masak sekitar 15 menit. Setelah kuning kecoklatan angkat dan tiriskan.

So kali ini zaza nak share dekat korang resepi yang sangat mudah nak buat ayam goreng kentucky ala kfc. Just guna bahan dari tepung AROMA je. Lihat juga resep Ayam goreng tepung ala Kfc enak lainnya. Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi k. BAHAN PERAP • Bawang merah • Bawang putih • Halia • Lada hitam • Serbuk cili • Kunyit • Kiub ayam • Sedikit garam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Kentucky Ala KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved