Bagaimana Menyiapkan Kue ciput gurih, Menggugah Selera

Fannie Dunn   10/10/2020 18:17

Kue ciput gurih
Kue ciput gurih

Lagi mencari ide resep kue ciput gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ciput gurih yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini aku share cara membuat kue garpu / kue siput yang gurih & renyah. Kue ini cocok banget buat ngemil atau bisa dijadikan kue lebaran. Jangan Lupa Like Subscribe dan Hidupkan tombol loncengnya agar dapat notif video terbaru dari Naora Channel.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ciput gurih, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue ciput gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue ciput gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue ciput gurih menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue ciput gurih:
  1. Gunakan 350 gram tepung terigu segitiga
  2. Ambil 5 sendok tepung tapioka
  3. Siapkan 1 sachet masako sapi
  4. Ambil 1 butir telur ayam
  5. Siapkan 100 gram margarin (dicairkan)
  6. Sediakan Sejumput garam
  7. Sediakan Seledri iris kecil2
  8. Siapkan 3 siung bawang putih
  9. Sediakan 2 siung bawang merah
  10. Siapkan Air

Kue biasanya bercita rasa manis atau ada pula yang gurih dan asin. Kue sering kali diartikan sebagai makanan ringan yang dibuat dari adonan tepung, Baik tepung beras, tepung sagu, tapioka, ataupun terigu. Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น). spicy Kuih Siput [ kue Raya, kue lebaran]. Siput sangat senang membuat sarang di bawah tumpukan daun-daun Semprotkan campuran tersebut ke tubuh siput yang Anda lihat agar mereka pergi jauh dari kebun.

Langkah-langkah membuat Kue ciput gurih:
  1. Campur semua bahan
  2. Uleni sampai kalis
  3. Lalu cetak adonan dgn garpu sampai adonan habis
  4. Goreng sampai agak kekuningan,angkat dan tiriskan
  5. Kue ciput siap di nikmati…

Adapun kue kering unik nan menarik ini juga punya beberapa nama tenar lainnya sebut saja seperti kue Klatak di Semarang, Jawa Tengah. Kini kue cubit memiliki berbagai rasa, termasuk juga versi asin dan gurih. Sajikan kue cubit spesial untuk camilan pekan ini. Kue Cucur Kecap Gurih telah sukses kubuat sendiri di rumah. Kue khas Betawi yang juga populer di wilayah lain di Indonesia hingga bahkan sejauh Malaysia dan Thailand ini memang istimewa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue ciput gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved