Resep Steamed Rainbow Cake alias Bolu Kukus Pelangi 🙃 Anti Gagal

Tommy Neal   23/11/2020 10:35

Steamed Rainbow Cake alias Bolu Kukus Pelangi 🙃
Steamed Rainbow Cake alias Bolu Kukus Pelangi 🙃

Sedang mencari inspirasi resep steamed rainbow cake alias bolu kukus pelangi 🙃 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal steamed rainbow cake alias bolu kukus pelangi 🙃 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hai bunda- bunda hari ini saya nge share resep steamed rainbow cake aka bolu kukus pelangi hee. siapa nih pecinta CAKE warna warni yang. In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steamed rainbow cake alias bolu kukus pelangi 🙃, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan steamed rainbow cake alias bolu kukus pelangi 🙃 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah steamed rainbow cake alias bolu kukus pelangi 🙃 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Steamed Rainbow Cake alias Bolu Kukus Pelangi 🙃 menggunakan 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Steamed Rainbow Cake alias Bolu Kukus Pelangi 🙃:
  1. Gunakan 4 Butir Telur
  2. Siapkan 1 sdt sp
  3. Gunakan 120 gr Gula Pasir
  4. Ambil 65 ml Santan / Susu Cair
  5. Ambil Sejumput garam
  6. Gunakan 160 gr tepung terigu
  7. Ambil 25 gr maizena
  8. Gunakan 120 ml minyak sayur

Everything you can imagine from a cake especially rainbow cake. Served with a cup of tea on the afternoon. Bolu Pelangi Kukus (Rainbow Steamed Cake). This recipe for steamed cake is pretty versatile, you can use any food flavoring essence you like.

Cara menyiapkan Steamed Rainbow Cake alias Bolu Kukus Pelangi 🙃:
  1. Kocok telur, gula dan Sp sampai putih berjejak dengan kecepatan tinggi.
  2. Jika sudah seperti gambar putih kental berjejak, turunkan speed dan masukan tepung maizena dan terigu yang sudah di ayak.
  3. Masukan santan dan minyak goreng, lalu aduk merata, kemudian tuang pewarna sesuai tema dan tuang ke loyang. Kukus selapis demi selapis selama 10 - 15 menit.
  4. Lakukan step berikut selapis demi selapis sampai matang dan abis, lalu yang terakhir kukus lebih lama sekitar 20-25 menit.
  5. Dinginkan bolu dan sisihkan bagian yang kurang bagus.
  6. Biasanya aku cocol pake selai stroberry 😆😆
  7. Gurih gurih Enyoyyyy

Today I am using pandan essence for the green part, vanilla essence for the white part, and cocopandan essence for the red part. The perfect Ramadan dessert, bolu kukus are Indonesian steamed cakes free of dairy and oils and drizzled in festive colors. This is a traditional Indonesian cake, called bolu kukus, or steamed cake. As the name indicates, it's steamed, not baked. It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow Cake.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan steamed rainbow cake alias bolu kukus pelangi 🙃 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved