Resep Kue Keciput Keju, Lezat

Alan Moore   19/10/2020 03:24

Kue Keciput Keju
Kue Keciput Keju

Sedang mencari inspirasi resep kue keciput keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue keciput keju yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue keciput keju, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue keciput keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Jika di lihat sekilas kue keciput wijen tepung ketan ini memang hampir mirip dengan kue onde-onde. Kue keciput terlihat mirip dengan kue onde-onde, namun berukuran mini dan rasanya sangat renyah. Kue ini 'polos' tanpa isian dan bagian luarnya juga berbalur biji wijen.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue keciput keju sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Keciput Keju memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Keciput Keju:
  1. Siapkan 500 gr Tepung Ketan
  2. Ambil 3 sdm Tepung Tapioka
  3. Ambil 2 btr Telur
  4. Sediakan 100 gr Margarin
  5. Sediakan 100 gr Keju
  6. Sediakan Secukupnya Gula
  7. Gunakan Secukupnya garam
  8. Sediakan 250 gr Wijen

Sama seperti resep yang saya bagikan sebelumnya, yaitu resep kue keciput, pembuatannya menggunakan. Kue keciput mirip dengan ✅ onde-onde ketawa khas Betawi. Simak ✅ resep cara membuat kue keciput yang enak berikut. Cara Membuat Kue Keciput yang Enak.

Langkah-langkah membuat Kue Keciput Keju:
  1. Kocok telur, gula, garam dan margarin sampai tercampur rata
  2. Campur adonan telur dengan tepung…tambahkan keju…… tambakan sedikit air apabila dirasa perlu… uleni hingga kalis.
  3. Bentuk adonan sesuai selera…saya bulat2 kecil.
  4. Sedikit basahi dengan air sebelum digulingkan pada wijen agar wijen menempel erat saat digoreng (saya langsung aja digulingkan… ga pake dibasahi dulu)
  5. Goreng dengan api kecil…..sampai kecoklatan…..apabila api terlalu besar…dalamnya bisa belum matang….jd harus api kecil ya bun…
  6. Angkat dan tiriskan
  7. Siap santap
  8. So yummy….

Hai semuanya kali ini resep bunda Yustin mau bikin kue keciput yang renyah ya. Kue keciput ini ada juga yang memberikan variasi dengan salah satu bagian yang sengaja dibuat Karena kini ada kreasi kue kering keciput wijen coklat. Dan ada juga kreasi keciput keju serta kue. Kue kering keju ini juga banyak disukai, terutama bagi mereka yang gak suka rasa manis, tapi paling suka yang gurih dan renyah. Keciput mempunyai rasa gurih, agak manis dan renyah sehinga enak dinikmati sebagai camilan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Keciput Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved