Langkah Mudah untuk Membuat Black forest kukus Simple Anti Gagal

Gussie Tran   10/10/2020 00:10

Black forest kukus Simple
Black forest kukus Simple

Lagi mencari inspirasi resep black forest kukus simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal black forest kukus simple yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

BLACK FOREST KUKUS SOURCE : MIRA G. Masih dalam edisi resep yang dikukus sesuai permintaan dari teman-teman, kali ini saya share resep yang selalu menjadi favorit yaitu "Black Forest". Resep Lebaran: Black Forest Kukus Tanpa Oven Buat Hantaran Lebaran, Segampang Ini Bikinnya!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari black forest kukus simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan black forest kukus simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah black forest kukus simple yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Black forest kukus Simple memakai 22 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Black forest kukus Simple:
  1. Siapkan Bahan A
  2. Siapkan 5 kuning telur
  3. Ambil 3 telur utuh
  4. Gunakan 125 gram gula pasir
  5. Ambil Bahan B
  6. Ambil 75 gram tepung terigu
  7. Ambil 40 gram cokelat bubuk
  8. Siapkan 15 gram susu bubuk
  9. Sediakan 1/2 sdt Baking powder
  10. Ambil Bahan C
  11. Gunakan 1/2 sdt mocca pasta
  12. Gunakan 50 ml susu cair
  13. Gunakan 75 gram margarin cair
  14. Sediakan 50 gram dark chocolate dilelehkan
  15. Sediakan Glaze chocolate (semua bahan disatukan dan dilelehkan)
  16. Sediakan 70 gram dark chocolate
  17. Sediakan 2 SDM susu cair
  18. Siapkan 1 sdm margarin cair
  19. Sediakan Pelengkap :
  20. Ambil 200 gram Butterceam
  21. Sediakan 5 keping biskuit goodtime
  22. Ambil 5 keping biskuit Oreo

BLACK FOREST KUKUS Penilaian : Isi harus dioles hangat-hangat. Black forest adalah kue sponge cokelat berlapis dengan topping krim dan parutan cokelat batang. Coba resep kue black forest tanpa oven, cukup dikukus. Cara membuat black forest dengan teknik kukus menghasilkan kue bertekstur lembut.

Cara membuat Black forest kukus Simple:
  1. Siapkan bahan-bahannya, panaskan kukusan.
  2. Mikser bahan A sampai mengembang dan berjejak
  3. Tambahkan bahan B sambil diayak aduk balik dengan spatula.
  4. Tambahkan bahan C diaduk balik sampai rata.
  5. Kukus Kue selama 25 menit dengan api sedang, sampai matang.
  6. Setelah kue matang dibelah 2,, beri butter cream tutup kembali. Beri glaze coklat leleh dan topping cream, biskuit goodtime, oreo, selesai.

Rasa cokelat khas black forest tetap terasa, ditambah. Anyway busway, cake black forest kukus ini terasa sangat lezat, moist, dan nendang coklatnya, jadi bagi anda yang berminat untuk menghadirkan cake ultah bagi si buah hati mungkin resep di bawah bisa menjadi alternatif untuk dicoba. Berikut resep dan proses pembuatannya ya. Masih dalam edisi resep yang dikukus sesuai permintaan dari teman-teman, kali ini saya share resep yang selalu menjadi favorit yaitu "Black Forest". Untuk mendapatkan teksture yang lembut, fluffy dan moist, adonannya kita kukus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan black forest kukus simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved