Cara Gampang Menyiapkan Bolu kukus kelapa parut yang Bikin Ngiler

Mabel Young   05/08/2020 04:36

Bolu kukus kelapa parut
Bolu kukus kelapa parut

Lagi mencari ide resep bolu kukus kelapa parut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus kelapa parut yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus kelapa parut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus kelapa parut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Bolu kukus pisang ijo tanpa mixer,cukup diaduk,hanya takaran sendok super menul dan ekonomis. Jika pake kelapa parut sebelum adonan di tuang masukan kelapa di dasar loyang baru tuang adonan kue. Krn saya tidak pake jadi kelapa saya skip.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus kelapa parut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus kelapa parut menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu kukus kelapa parut:
  1. Sediakan 4 butir telur
  2. Gunakan 200 gr terigu
  3. Gunakan 1/2 butir kelapa parut yg udah dikukus terlebih dahulu
  4. Siapkan 65 ml santan instan
  5. Gunakan 1 sachet mentega 200 gr,,sy pke simas palmia royal
  6. Gunakan Gula 1 gelas belimbing,,bisa dikurangi kl ga suka manis
  7. Ambil Coklat blok secukupnya hanya utk garnis,,boleh di skip

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu Kukus Cornetto - Satu lagi yang baru dari Mak Frida nih Bun, camilan kekinian yang beda dari biasanya, yaitu bolu kukus Cornetto. Simak Juga : Resep Kue Lumpang Ubi Ungu Tabur Kelapa Parut Gurih. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus kelapa parut:
  1. Mixer telur,mentega(tanpa di cairkan) & gula kurang lebih 15 menit sampai lembut
  2. Tambahkan terigu,santan & kelapa parut,mixer lagi 10 menitan
  3. Sambil nunggu di mixer lagi,panaskan kukusan,siapkan loyang olesi dgn mentega dan taburi terigu
  4. Tuang adonan,kukus sampai matang,jangan lupa tutup pancinya di dikasih lap agar air tidak menetes ke adonan
  5. Untuk mengetahui kue udah matang tes dgn ditusuk garpu,kalo tidak ada adonan yg menempel,berarti sudah matang,angkat tunggu agak dingin supaya dpt di balik dan sajikan di piring

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal. Terutama masalahnya adalah bantet atau tidak mekar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus kelapa parut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved