Langkah Mudah untuk Membuat Brownies Kukus Gulung Anti Gagal

Nathan Gibson   11/11/2020 06:46

Brownies Kukus Gulung
Brownies Kukus Gulung

Anda sedang mencari inspirasi resep brownies kukus gulung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies kukus gulung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies kukus gulung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan brownies kukus gulung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Coba bikin brownies kukus gulung yang terkenal dengan sebutan steamed brownie roll ini yuk, di jamin keluarga pasti suka! Terbuat dari bahan bahan kue yang mudah dan terjangkau dimana-mana, semakin memudahkan Anda untuk membuatnya kapan saja. BROWNIES KUKUS GULUNG by : Nenis Yasmine Cakes.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah brownies kukus gulung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Brownies Kukus Gulung memakai 12 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Brownies Kukus Gulung:
  1. Siapkan 3 butir telur
  2. Gunakan 125 gr gula pasir
  3. Siapkan 1/2 sdt SP
  4. Sediakan 50 gr tepung terigu
  5. Ambil 25 gr coklat bubuk
  6. Gunakan 15 gr susu bubuk
  7. Ambil 50 gr minyak goreng
  8. Siapkan 40 gr butter
  9. Siapkan 50 gr dark coklat
  10. Ambil Filling
  11. Sediakan Buttercream
  12. Gunakan Selai

Bolu gulung kukus brownies siap disajikan. Banyak banget kan cara membuat bolu gulung kukus yang bisa kamu coba di rumah? Sebenarnya, kamu bisa kok membuat kue manis yang satu ini sendiri karena memang cara membuat bolu kukus tak terlalu rumit dan susah. Kamu tentu saja juga bisa mengkreasikannya dengan berbagai isian serta bahan favoritmu lainnya.

Langkah-langkah membuat Brownies Kukus Gulung:
  1. Lelehkan minyak goreng dengan dark coklat, sisihkan
  2. Siapkan loyang 20x20 oles carlo alas kertas, olesi carlo lagi
  3. Panaskan kukusan, alasi tutup dengan kain serbet.
  4. Kocok telur, gula dan SP dengan speed tinggi hingga mengembang kental berjejak
  5. Kecilkan speed masukkan bahan kering (terigu, coklat bubuk, dan susu bubuk), aduk rata. Matikan mixer
  6. Tambahkan campuran butter dan coklat cair, aduk balik hingga rata.
  7. Tuang ke dalam loyang dan kukus selama 10-12 menit dengan api kecil.
  8. Setelah matang panas2 balikkan kue ke atas kertas roti yg lebih besar, oles filling selai, lalu gulung dan padatkan.
  9. Jika menggunakan filling buttercream gulung dulu kue hingga dingin,lalu buka gulungan dan beri filling, setelah itu gulung kembali.

Punya agenda kumpul keluarga atau rekan kerja? Sesekali Anda bisa membuat kudapan sendiri, jadi tak harus memesan di toko. Brownie kukus gulung bisa menjadi salah satu menjadi pilihan karena cara membuatnya mudah. Yuk coba buat resep brownies kukus gulung. Resep Brownies Kukus Gulung Empuk dan Enak. siapa sih yang tidak pernah mencicipi kue yang satu ini?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Brownies Kukus Gulung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved