Resep Bolu gulung Kukus Putih telur, Bikin Ngiler

Joe George   08/10/2020 10:44

Bolu gulung Kukus Putih telur
Bolu gulung Kukus Putih telur

Lagi mencari inspirasi resep bolu gulung kukus putih telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung kukus putih telur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu gulung Kukus Putih telur Punya stok putih telur banyak sudah dibikin macem -macem masih sisa aja. Buka -buka tabloid lama nemu resep bolu gulung ini ,cuss kita coba buat mumpung semua bahan ada ,cuma modif dikit di motif kita buat lebih sederhana resep asli motif polkadot yang mesti dilubang -lubangi. Lihat juga resep Bolu gulung kukus putih telur enak lainnya!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung kukus putih telur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu gulung kukus putih telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu gulung kukus putih telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu gulung Kukus Putih telur memakai 10 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu gulung Kukus Putih telur:
  1. Gunakan 200 gr putih telur
  2. Siapkan 1/8 sdt garam
  3. Sediakan 1 sdt sp
  4. Siapkan 100 gr gula pasir
  5. Siapkan 100 gr tepung terigu
  6. Gunakan 10 gr susu bubuk
  7. Sediakan 25 gr margarin lelehkan
  8. Sediakan 30 gr santal kental instan
  9. Ambil 3 tetes pewarna merah
  10. Ambil 50 gr selai coklat untuk olesan

Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Selanjutnya, cara ini sangat cocok buat kamu yang ingin membuat kue bolu kukus dengan rasa original. Langkah-langkah membuatnya juga tak terlalu sulit kok, kamu bisa mencoba cara membuat bolu gulung kukus yang dilansir dari selerasa di bawah ini, Bahan yang dibutuhkan. Bolu gulung Kukus Putih telur Punya stok putih telur banyak sudah dibikin macem -macem masih sisa aja.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu gulung Kukus Putih telur:
  1. Panaskan dandang /klakat.
  2. Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang kemudian masukkan gula secara bertahap.
  3. Tambahkan tepung dan susu sambil diayak dan diaduk.
  4. Masukkan margarin dan santan instan perlahan -lahan,adik rata.
  5. Ambil sedikit adonan beri warna merah aduk rata.Tuang acak /bermotif sesuai selera pada loyang 24x24 yang dialas kertas roti dan dioles margarin.
  6. Kukus selama kurang lebih 5 menit atau sampai adonan set.
  7. Keluarkan dari kukusan,timpa perlahan dengan sisa adonan,hentakkan.Kukus kurang lebih 25 sampai 30 menit,gunakan api sedang dan jangan lupa bungkus tutup kukusan dengan serbet bersih agar uap tak menetes ke cake.
  8. Keluarkan,balikkan pada rak pendingin,lepas perlahan kertas roti.
  9. Hangat kuku oles dengan selai coklat.Gulung perlahan,eratkan simpan sesaat dilemari es hingga set.
  10. Potong -potong bolu siap dinikmati.

Buka -buka tabloid lama nemu resep bolu gulung ini ,cuss kita coba buat mumpung semua bahan ada ,cuma modif dikit di motif kita buat lebih sederhana resep asli motif polkadot yang mesti dilubang -lubangi. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Namun, apa saja resep bolu gulung ini hingga menjadikannya lezat dinikmati? Namun kreasi dari Resep Bolu Gulung Batik ini wajib dicoba karena bolu ini juga termasuk kedalam resep bolu gulung yang irit telur.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu gulung Kukus Putih telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved