Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Crispy Ala KFC yang Lezat Sekali

Nell Santiago   06/09/2020 17:58

Ayam Goreng Crispy Ala KFC
Ayam Goreng Crispy Ala KFC

Lagi mencari ide resep ayam goreng crispy ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng crispy ala kfc yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng crispy ala kfc, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng crispy ala kfc yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Hai, hari nie saya share cara buat ayam goreng ala kfc mudah dan senang tak perlu banyak bahan hanya menggunakan tepung sahaja. Padahal ayam goreng crispy ala kfc (awet renyah) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Ayam KFC KW Super Kribo Langganan recook resepnya Mas Nicko nih.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng crispy ala kfc yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Crispy Ala KFC memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Crispy Ala KFC:
  1. Sediakan 6 potong dada ayam
  2. Sediakan Bahan Marinasi
  3. Sediakan 1/2 potong jeruk nipis
  4. Ambil secukupnya Bawang putih bubuk
  5. Ambil secukupnya Lada putih bubuk
  6. Siapkan secukupnya Ketumbar bubuk
  7. Gunakan secukupnya Garam
  8. Siapkan Bahan tepung pelapis
  9. Sediakan 1 sachet tepung sajiku golden crispy
  10. Sediakan 2 sdm tepung maizena
  11. Siapkan 1 sdm tepung beras
  12. Ambil 1 sdt baking soda
  13. Ambil Bahan tepung cair
  14. Siapkan 6 sdm bahan tepung pelapis
  15. Ambil secukupnya Lada putih
  16. Gunakan Air dingin (takaran sampai kentalnya pas)

Rata-rata mereka yang telah mencubanya pasti puas hati. Pasti anda pernah set makan nasi mentega atau butter rice bersama ayam goreng di KFC bukan? Salah satu lokasi yang menawarkan pilihan butter rice yang sedap adalah di restoran makanan segera ini memang mendapat tempat di hati orang ramai. Bukan sahaja nasi ini digemari oleh orang dewasa kerana rasa dan bau yang wangi, malah nasi ini […] Setiap kali tanya anak nak makan apa, mesti yang dijawabnya nak makan ayam goreng.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Crispy Ala KFC:
  1. Pertama, cuci ayam hingga bersih. Kemudiam lumuri dengan jeruk nipis dan garam agar tidak bau. Lalu, masukkan bawang putih, lada, dan ketumbar. Aduk hingga rata dan meresap. Diamkan di kulkas minimal 30 menit (boleh lebih)
  2. Lalu, buat adonan tepung pelapis dan adonan tepung cair. Pastikan kekentalan adonan cairnya pas ya agar kriuknya mantap. Pertama-tama, masukkan ayam ke tepung pelapis hingga terbalut semua. Lalu ke tepung cair, lalu balik lagi ke tepung pelapis. Ketika masuk ke masing2 tepung, pastikan semua badan ayam kena tepungnya yaa. Saya pencet2 ayamnya agar bisa meresap.
  3. Setelah tepungnya terbalut semua, hentakkan ayamnya agar tepung2 yang tidak nempel bisa jatuh. Lalu, masak ayam dalam minyak banyak yang sudah dipanaskan. Goreng dengan api sedang agar daging bisa matang, dan masak hingga kecoklatan. Dan jadi deehhh ayam goreng crispy yang enak banget.

Tetapi, si ibu jangan risau dan pening kepala lagi nak beli ayang goreng di luar kerana anda dah bole masak ayam goreng ala-ala KFC dah di rumah tau! Bukan itu sahaja, […] Hallo Assalamu'alaykum. Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi k. Ayam goreng crispy ala KFC Assalamu'alaikum teman-teman semuanya Udah pernah nyobain bikin ayam goreng crispy? Atau pengen jualan ayam goreng crispy?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng crispy ala kfc yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved