Bagaimana Membuat Kue Keciput Tepung Beras yang Bisa Manjain Lidah

Eula Long   30/11/2020 09:49

Kue Keciput Tepung Beras
Kue Keciput Tepung Beras

Sedang mencari ide resep kue keciput tepung beras yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue keciput tepung beras yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue keciput tepung beras, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue keciput tepung beras yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun panas. Kamu juga bisa menyajikannya untuk acara keluarga, syukuran, hingga untuk hantaran. Nah umumnya untuk bahan kue basah ini menggunakan tepung beras.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue keciput tepung beras yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Keciput Tepung Beras menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Keciput Tepung Beras:
  1. Ambil 175 gr Tepung beras
  2. Ambil 2 butir Telur
  3. Gunakan 75 gr Gula pasir
  4. Gunakan 1/2 sdt Garam
  5. Gunakan Pelengkap :
  6. Gunakan 100 gr Wijen
  7. Gunakan Minyak untuk menggoreng

Selamat bereksperimen dan nantikan resep selanjutnya!! Lebih bagus untuk memanggang roti/kue: Beras cokelat. Beras cokelat cenderung lebih padat sehingga menghasilkan roti/kue yang lebih berat. Kue Serabi Tepung Beras - Kue serabi adalah jenis jajanan tradisional.

Cara menyiapkan Kue Keciput Tepung Beras:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Campur semua bahan dalam 1 wadah, uleni sampai kalis dan bisa dipulung (kecuali wijen)
  3. Pilin-pilin dan gulingkan ke wijen.
  4. Goreng menggunakan api kecil sampai matang merata dan berwarna kecoklatan.

Namun meski demikian, hal itu tidak mengurangi kepopuleran kue serabi. Bahkan banyak cafe serta restoran yang kembali mengangkat serabi sebagai menu andalan mereka. Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan santan yang bisa membutnya legit dan gurih. Aroma pandan dan pandan suji yang harum membuat Lapis Tepung Beras ini sulit diabaikan. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Keciput Tepung Beras yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved