Resep Kue kering ulat yang Lezat Sekali

Shane Nash   06/11/2020 00:16

Kue kering ulat
Kue kering ulat

Anda sedang mencari ide resep kue kering ulat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kering ulat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bentar lagi mau lebaran ni, hal yg wajib saat lebaran yaitu kue toples. Yuk kita buat KUE KERING ULAT PELANGI - cocok ni utk. Kue kering ini sendiri sudah sangat terkenal sejak dahulu kala dan selalu ada pada momen lebaran.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kering ulat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue kering ulat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue kering ulat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue kering ulat memakai 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue kering ulat:
  1. Sediakan 50 gram tepung maizena
  2. Gunakan 32 gram margarin blue band
  3. Siapkan 1/2 sachet susu kental manis putih
  4. Gunakan secukupnya Choco chip
  5. Sediakan 1-2 tetes Pewarna hijau

Bentuk memanjang, lalu tekan di atas sisir baru untuk membuat guratan di badan ulat. Agar memudahkan dlm mempesan dan bertanya. Bentuknya yang lucu dan menggemaskan ini bikin banyak orang berlomba membuat dan menyajikannya di rumah. Pilihan jatuh pada kue kering ulat hijau yang lucu dan menggelikan. - Matikan api, biarkan sejenak di dalam oven agar lebih kering. - Kalau sudah dingin bisa dimasukkan dalam toples.

Langkah-langkah membuat Kue kering ulat:
  1. Siapkan bahan bahan. Tepung, margarin, SKM dan pewarna uleni hingga tercampur rata bila lembek tambahkan tepung kembali. Sampai adonan bisa dibentuk
  2. Bentuk bulat lonjong panjang menyerupai ulat pohon, bisa gunakan saringan minyak atau sisir untuk membuat garis body ulat
  3. Tempelkan chocochips sebagai mata
  4. Siapkan teflon yang sudah dikasih saringan, jangan lupa olesi margarin supaya tidak lengket. Gunakan api kecil. Jangan lupa ditutup sambil dikontrol y biar tak gosong
  5. Cek dengan sendok/lidi tanda matang adonan kue sudah kering. Siap disantap ketika sudah dingin.

Kue kering merupakan hidangan makanan yang sering dijumpai pada saat perayaan besar, khususnya saat Idul Fitri atau sering disebut juga dengan 'Lebaran'. Biasanya kue kering ini dihidangkan untuk. Kue kering juga sangat cocok dijadikan camilan di waktu senggang. Ngemil sambil ngobrol dengan sanak saudara sambil menikmati secangkir teh manis, dan kue nastar tentunya menyenangkan. Rekomendasi Kue Kering - Dalam hitungan jari, beberapa hari lagi umat muslim di seluruh dunia akan menyambut hari raya Berikut Ini Beberapa Rekomendasi Kue Kering yang Cocok Untuk Lebaran.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue kering ulat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved