Resep Bolu gulung coklat (kukus), Menggugah Selera

Lela Tate   07/08/2020 03:33

Bolu gulung coklat (kukus)
Bolu gulung coklat (kukus)

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu gulung coklat (kukus) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung coklat (kukus) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung coklat (kukus), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu gulung coklat (kukus) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bolu gulung kukus roti tawar enak lainnya. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu gulung coklat (kukus) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu gulung coklat (kukus) memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu gulung coklat (kukus):
  1. Siapkan 2 butir telur
  2. Sediakan 40 gram tepung trigu
  3. Ambil 70 gram gula pasir
  4. Sediakan 10 gram coklat bubuk
  5. Ambil 1/2 sdt sp
  6. Ambil 1/3 sdt vanilli bubuk
  7. Siapkan 2 sdm bluband cair
  8. Ambil Bahan olesan dan taburan
  9. Ambil wipping cream(sesuai selera)
  10. Siapkan blok meses seres & coklat

Tadinya penasaran sama BCL yang katanya merupakan singkatan dari bolu coklat lembab. Setelah baca-baca review dan gambarnya ternyata bolu lembab tersebut merupakan cake coklat kukus moist atau moist chocolate cake yang viral di beberapa tahun yang lalu. Selanjutnya, bolu gulung kukus dengan rasa pandan juga bisa menjadi pilihan lain yang bisa kamu coba dan yang pasti rasanya juga tak kalah dengan varian sebelum-sebelumnya. Wangi pandan yang menggugah akan membuat bolu kukusmu semakin nikmat.

Cara membuat Bolu gulung coklat (kukus):
  1. Siapkan semua bahan.Kocok gula pasir,telur,sp dan vanilli bubuk sampa mengembang
  2. Masukkan coklat bubuk dan tepung trigu aduk balik sampai rata lalu masukkan bluband cair,aduk rata
  3. Siapkan loyang ukuran 20 x 20,alasi dengan kertas roti,lalu tuang adonan
  4. Kukus selama 12 menit,Setelah matang keluarkan dari loyang gulung,tunggu dingin,lalu beri /taruh wipping cream lalu gulung olesi dengan bluband tipis" taburi meses seres dan coklat blok di parut (rasa strawberry)
  5. Selamat mencoba

Maka tak perlu khawatir kita simak langsung seperti apa cara membuat kue bolu gulung coklat kukus dibawah ini. Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Cokelat Kukus yang Enak, Lezat dan Spesial. Resep ini dulu sudah saya share di channel yg lama tp tdk pak. Resep Bolu Gulung Pelangi Kukus - Bolu Gulung Pelangi atau yang sering disebut dengan Rainbow Roll Cake ini merupakan salah satu kreasi cara membuat Bolu Gulung Sederhana. jika biasanya bolu gulung hanya berwarna kecoklatan seperti bolu gulung coklat, bolu gulung vanilla, Bolu Gulung Strawberry atau hijau seperti bolu gulung pandan. akhir-akhir ini bolu gulung original dapat dikreasikan. Bolu gulung coklat bisa menjadi alternatif jika anda bosan menyajikan bolu yang itu-itu saja.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung coklat (kukus) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved