Bagaimana Membuat Sayap Ayam Goreng Bumbu Manis Pedas Asam ala ala Korea, Bisa Manjain Lidah

Nannie Sharp   16/08/2020 20:33

Sayap Ayam Goreng Bumbu Manis Pedas Asam ala ala Korea
Sayap Ayam Goreng Bumbu Manis Pedas Asam ala ala Korea

Anda sedang mencari inspirasi resep sayap ayam goreng bumbu manis pedas asam ala ala korea yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayap ayam goreng bumbu manis pedas asam ala ala korea yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayap ayam goreng bumbu manis pedas asam ala ala korea, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayap ayam goreng bumbu manis pedas asam ala ala korea enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayap ayam goreng bumbu manis pedas asam ala ala korea yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayap Ayam Goreng Bumbu Manis Pedas Asam ala ala Korea memakai 20 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayap Ayam Goreng Bumbu Manis Pedas Asam ala ala Korea:
  1. Ambil 1 kg sayap ayam
  2. Ambil Bahan adonan basah :
  3. Sediakan 2 cangkir terigu
  4. Ambil secukupnya Air dingin
  5. Gunakan 3 siung bawang putih parut
  6. Siapkan 1 ruas jahe parut
  7. Sediakan Garam merica penyedap
  8. Siapkan Bahan adonan kering :
  9. Siapkan 2 cangkir terigu
  10. Ambil Garam merica penyedap
  11. Sediakan Baking powder
  12. Gunakan Bahan saus :
  13. Sediakan 4 siung bawang putih parut
  14. Sediakan 1 ruas jahe parut
  15. Ambil 1 botol saus tomat ukuran sedang
  16. Sediakan 4 sdm saus pedas *mestinya lebih banyak
  17. Gunakan 4 sdm simple syrup
  18. Siapkan 1 sdm cuka masak
  19. Gunakan Garam merica penyedap
  20. Ambil Secukupnya air
Cara membuat Sayap Ayam Goreng Bumbu Manis Pedas Asam ala ala Korea:
  1. Bersihkan sayap ayam kucuri jeruk nipis. Potong menjadi 2 bagian.
  2. Campur semua adonan basah. Celupkan sayap ayam ke adonan basah, diamkan minimal setengah jam. Campur semua bahan kering, sisihkan.
  3. Panaskan minyak di wajan. Masukkan sayap yg sudah dimarinasi ke bahan kering sampai tertutup seluruhnya. Goreng sayap di api sedang, tutup wajannya supaya panasnya merata. Goreng sampai kuning keemasan. Sisihkan.
  4. Tumis parutan bawang putih dan jahe sampai harum. Tuang saus tomat, saus pedas, simple syrup, cuka, garam, merica, penyedap, dan air. Aduk rata. Koreksi rasa. Harusnya sih pake saus gochujang biar lebih khas Korea tapi gak punya hihi. Level lebih pedas bisa tambah saus pedas dan boncabe.
  5. Setelah saus pas rasanya, masukkan sayap goreng aduk pelan2 supaya ga hancur kulit tepung di sayap nya. Aduk sampai sayap terlumuri saus seluruhnya. Siap disajikan.
  6. Iyh enyak bangett ternyata.. Apalagi kalau pake saus pedas lebih banyak. Cocol saus keju biar kek richeese fire chicken 😁😁😁

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayap Ayam Goreng Bumbu Manis Pedas Asam ala ala Korea yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved