Langkah Mudah untuk Membuat Bolu kukus Tiramisu yang Enak

Lida Hoffman   13/11/2020 00:43

Bolu kukus Tiramisu
Bolu kukus Tiramisu

Sedang mencari ide resep bolu kukus tiramisu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus tiramisu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus tiramisu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus tiramisu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

BOLU KUKUS TIRAMISU Lembut & Enak Sukkaa dengan cake tiramisu.bikinnya jg alhamdulillah sangat mudah Bolu Tiramisu Kukus. Ini saya recook dari resepnya fridajoincoffee.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus tiramisu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu kukus Tiramisu menggunakan 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu kukus Tiramisu:
  1. Siapkan 6 butir telur
  2. Gunakan 1 sdt sp
  3. Sediakan 300 gr terigu
  4. Siapkan 275 gr gula pasir
  5. Sediakan 100 ml santan (1 kara kecil + air)
  6. Siapkan 150 ml minyak
  7. Sediakan Pasta coklat (bisa dg 1 sdm coklat bubuk + 2 sdm air panas)
  8. Siapkan Pasta mocca (1/2 sachet kopi tanpa ampas)

Resep Bolu Kukus - Membuat kue bolu kukus ternyata bukan perkara mudah. Salah pembuatan, bolu kukus malah tak mengembang atau bantat. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya. Kali ini kami memyajikan resep perpaduan antara tiramisu dengan bolu kukus tradisional,, yang di namakan Bolu Kukus Tiramisu. kami juga menyertakan langkah-langkah mudah dalam.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus Tiramisu:
  1. Mixer dengan kecepatan paling tinggi gula, sp dan telur, sampai mengembang, kental, putih berjejak
  2. Turunkan speed, tuang santan,mixer
  3. Kemudian masukkan minyak sedikit sedikit
  4. Masukkan terigu sedikit demi sedikit, aduk balik, agar tercampur rata minyak dan santan tidak mengendap dibawah
  5. Bagi adonan menjadi 3,,1 biarkan (original), ke 2 tambah pasta mocca, terakhir tambah pasta coklat
  6. Tuang adonan coklat dulu kedalam loyang, sebelumnya loyang dioles margarin dan dialasi baking paper, kukus selama 10mnt
  7. Tuang adonan ke 2 (mocca) diatasnya, kukus +-10 mnt
  8. Terakhir tuang adonan original dan kukus -+ 15 menit

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia Anda bisa mencobanya dengan resep bolu kukus yang mudah dan sederhana. Bolu kukus tiramisu sangat lembut dan moist - steamed cake. Bolu Tiramisu Marmer kukus enak lembut nagih takaran sendok.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus tiramisu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved