Cara Gampang Menyiapkan Soto Ayam Ambengan, Bikin Ngiler

Ina Curry   03/11/2020 22:03

Soto Ayam Ambengan
Soto Ayam Ambengan

Lagi mencari inspirasi resep soto ayam ambengan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam ambengan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Soto Ayam Ambengan adalah salah satu makanan khas kota Surabaya. Berbeda dengan Soto Ayam dari daerah lainnya di Indonesia, makanan khas Surabaya ini warna kuahnya lebih kuning pekat karena memakai kunir dalam pembuatannya. Soto ayam Ambengan has a yellow colored soup since turmeric is one of must have spices to make the soup, and koya is always added when enjoying a bowl of this soup.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam ambengan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto ayam ambengan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto ayam ambengan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto Ayam Ambengan memakai 25 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto Ayam Ambengan:
  1. Ambil 1/2 ekor ayam
  2. Sediakan 3 batang serai d geprek
  3. Sediakan 6 lembar daun jeruk
  4. Siapkan 3 butir kapulaga
  5. Gunakan 6 biji cengkeh
  6. Siapkan 3 batang daun bawang
  7. Siapkan Garam dan gula
  8. Gunakan Bumbu halus :
  9. Siapkan 20 siung bawang merah
  10. Gunakan 10 siung bawang putih
  11. Sediakan 2 cm jahe
  12. Gunakan 4 cm kunyit
  13. Sediakan 5 biji kemiri
  14. Ambil 1 sdt lada bubuk
  15. Siapkan 1/2 sdm ketumbar bubuk
  16. Siapkan Pelengkap :
  17. Sediakan Kol d iris2
  18. Ambil Toge
  19. Sediakan Telur rebus
  20. Ambil Soun
  21. Siapkan Bubuk koya
  22. Siapkan Bahan bubuk koya :
  23. Gunakan Kerupuk udang yg sdh d goreng
  24. Siapkan Bawang putih goreng
  25. Siapkan Penyedap rasa

Soto Ayam Ambengan on yksi Balikpapan kaupungin tunnetuimmista nähtävyyksistä. Agoda.fi yksinomaisesti tarjoaa alhaisimmat hinnat hotelleissa lähellä suosittuja Ravintolat ja kahvilat. Pertama kali cobain soto ayam ini dan enak bangettt. Resep soto ayam bening kuah kuning segar spesial nikmat untuk jualan.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Ayam Ambengan:
  1. Rebus ayam sampai setengah matang.
  2. Tumis bumbu halus,serai, daun jeruk, kapulaga,cengkeh dan daun bawang sampai wangi.
  3. Masukkan tumisan k air rebusan ayam, masak sampai ayam empuk. Angkat ayam lalu goreng suwir2.
  4. Tata d mangkok soun, toge, kol, suwiran ayam, tomat dan telur. Siram dengan air soto, taburi bawang goreng dan bubuk koya.
  5. Bubuk koya : kerupuk udang, bawang putih goreng dan penyedap d hancurkan jadi satu.

Paling enak masakan soto ayam lamongan dan soto betawi tanpa kunyit. Inilah macam ragam resep bumbu soto ayam bening. Selain soto ayam, ada juga soto daging yang pada dasarnya sama seperti soto ayam, namun Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba membuat. Soto ayam enak yang satu ini bahan utamanya adalah ayam kampung yang sudah diolah dengan cara yang berbeda serta memakai bahan-bahan pelengkap yang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat soto ayam ambengan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved