Cara Gampang Menyiapkan Bolu Gulung Kukus Motif yang Enak

Ethan Wright   13/10/2020 17:37

Bolu Gulung Kukus Motif
Bolu Gulung Kukus Motif

Lagi mencari ide resep bolu gulung kukus motif yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung kukus motif yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus motif, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu gulung kukus motif yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ini kedua kalinya sy membuat bolu gulung kukus motif. Yg pertama (di komunitas Coboy), kurang memuaskan karena ada retak bagian ujung. Pas sekali tema Beres (bedah resep) Clover bulan ini adalah bolu gulung kukus motif.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu gulung kukus motif yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Gulung Kukus Motif memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Gulung Kukus Motif:
  1. Siapkan 2 sdm munjung tepung terigu protein rendah (me kunci biru)
  2. Gunakan 1 bj telur suhu ruang
  3. Ambil 2 sdm munjung gula pasir
  4. Siapkan 1/2 sdt tbm/sp/ovalet (me ovalet)
  5. Sediakan 2 sdm minyak sayur kwalitas bagus
  6. Ambil Pewarna makanan merah dan hijau
  7. Siapkan Olesan : butter cream dan keju

Lihat juga resep Bolu Gulung Kukus Motif Batik Papua enak lainnya. Beres Clover bulan ini adalah bolu gulung batik kukus. Praktek ke dua kali ini bikin motif yg simple aja. Pingin tahu gmn kalau bikin motif simple dan bisa posisi di tengah.tara.akhirnya jadi juga dan bisa posisi ditengah motifnya.

Cara menyiapkan Bolu Gulung Kukus Motif:
  1. Mixer telur,gulpas dan ovalet sampai kaku dan berjejak, masukan tepung terigu mixer dengan kecepatan rendah (sebentar saja ya….yg penting tercampur). Selagi kita membuat adonan panaskan kukusan.
  2. Masukan 2 sdm minyak sayur, aduk2 sampai rata dengan spatulla. Sisihkan masing2 1 sdm adonan beri pewarna hijau dan merah, masukan ke plastik segitiga. Masukan adonan ke dalam loyang
  3. Hiasi atas adonan dengan adonan merah hijau. Masukan adonan kue yg sudah di hias ke dalam kukusan yg sudah di panaskan, kukus selama kurleb 10 menit
  4. Setelah matang dan diangkat, tunggu sampai hangat, beri olesan buttercream dan keju. Gulung dengan kertas roti, selanjut nya masukan ke dalam lemari es agar set kurleb 20 menit. Keluarkan dalam.lemari es, potong2 dan bolu kukus siap dinikmati.

Rasa khas dari pisang ambon berikan sensasi lezat pd adonan kue bolu. Resep Bolu Gulung Batik (Swiss Roll) - Satu lagi olahan bolu gulung yang sayang bila terlewatkan. Bernama bolu gulung batik, bolu gulung ini merupakan salah satu kreasi dari resep bolu gulung sederhana. Pada dasarnya membuat bolu gulung batik sangat mudah dan step by stepnya hampir sama dengan Resep Bolu Gulung Irit Telur, Hasilnya Enak dan Lembut Banget! yang sudah kami bagikan beberapa. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Gulung Kukus Motif yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved