Bagaimana Menyiapkan Kue Keciput Anti Gagal

Lenora Bridges   06/09/2020 17:51

Kue Keciput
Kue Keciput

Lagi mencari inspirasi resep kue keciput yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue keciput yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat dari tepung ketan ini adalah bulat memanjang menyerupai kotoran ayam yang di balut biji wijen di seluruh bagian bulatannya. Kue keciput terlihat mirip dengan kue onde-onde, namun berukuran mini dan rasanya sangat renyah. Kue ini 'polos' tanpa isian dan bagian luarnya juga berbalur biji wijen.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue keciput, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue keciput yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue keciput yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Keciput menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Keciput:
  1. Siapkan 10 sdm Tepung Ketan putih
  2. Siapkan 2 sdm Tepung Tapioca
  3. Siapkan 1/2 sdt Baking Soda
  4. Ambil 1/2 sdt Garam
  5. Sediakan 2 biji Telur
  6. Ambil 2 sdm Gula Pasir
  7. Gunakan ukuran kecil Santan Kara
  8. Sediakan secukupnya Margarin
  9. Gunakan Wijen

Kue is an Indonesian bite-sized snack or dessert food. Kue is a fairly broad term in Indonesian to describe a wide variety of snacks; cakes, cookies, fritters, pies, scones, and patisserie. Kue Keciput ini kalau baru matang masih lembek dan tidak renyah, pas dingin baru deh kriuk-kriuknya renyah. Catat cara membuat Kue Keciput dirangkum Suara.com dari @novita._.sari.

Langkah-langkah membuat Kue Keciput:
  1. Siapkan semua bahan yang ada, campur tepung ketan, tepung tapioca, baking soda dan garam. Aduk hingga rata
  2. Diwadah lain campur gula, telur dan mentega sampai gula larut
  3. Masukkan bahan kering keadonan telur, kemudian masukkan santan secukupnya tidak mesti habis satu bungkus, aduk sampai adonan kalis
  4. Bentuk bulat bulat kecil kemudian masukkan kedalam biji wijen, tekan2 dikit agar biji wijen menempel
  5. Panaskan minyak, goreng dengan api kecil agar tidak gosong, agak lama menggoreng agar renyah, masak tiriskan dan siap disajikan

Kue Keciput: Kue-Kue Kecil Goreng Kering (Kletikan ). Original Title Keciput adalah jenis makanan ringan yang termasuk kue kering yang dapat digunakan sebagai Ambil sedikit adonan, pilin seperti memilin kue widaran (jika kurang jelas lihat bentuk kue keciput. Keciput mempunyai rasa gurih, agak manis dan renyah sehinga enak dinikmati sebagai camilan. Berikut ini adalah resep mudah pembuatan kue keciput super renyah yang bisa dicoba di rumah. Distributor Kue Keciput Tepung Ketan melayani Gosir Kue Kering Keciput Renyah, Jual Kue Keciput Panjang, Produksi Kue Lebaran Keciput Wijen Renyah, Produsen Snack Keciput Kudus, Makanan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Keciput yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved