Cara Gampang Menyiapkan Pisang Goreng Susu, Lezat Sekali

Phoebe Little   29/06/2020 10:17

Pisang Goreng Susu
Pisang Goreng Susu

Anda sedang mencari inspirasi resep pisang goreng susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng susu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pisang goreng Coklat Keju susu enak lainnya. Ini recook resep dr temen isye yuniawati.hasilnya enak bgt.dan hasil goreng pisangnya cantik bgt. Fried wonton or dumplings stuffed with shrimps, minced pork and fresh herbs are delicious and fun to make!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pisang goreng susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pisang goreng susu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pisang Goreng Susu memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pisang Goreng Susu:
  1. Ambil 5 bh pisang kepok (resep asli: pisang tanduk)
  2. Sediakan 5 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 3 sdm tepung maizena
  4. Ambil 5 sdm tepung beras
  5. Gunakan 25 gr susu bubuk
  6. Sediakan secukupnya susu cair/air
  7. Ambil 1 sdt gula pasir
  8. Ambil 1 sdt margarine
  9. Siapkan 1/2 sdt baking powder

Resep Pisang Goreng Susun - buah pisang memang dapat dibuat berbagai macam kreasi kue. Pisang goreng adalah makanan ringan yang banyak ditemukan di Indonesia, Singapura dan Malaysia. Makanan ini dibuat dari buah pisang, sesudah di kupas kulitnya dipotong-potong sesuai keinginan kemudian di lumuri bersama adonan kental terbuat dari campuran tepung. Pisang susu merupakan salah satu jenis pisang yang memiliki ukuran cukup kecil mirip dengan pisang mas.

Langkah-langkah membuat Pisang Goreng Susu:
  1. Siapkan bahan2
  2. Dalam wadah, campurkan semua tepung, susu, baking powder, gula pasir, margarine, dan susu cair/air. aduk hingga kekentalan yg diinginkan (sy : tdk terlalu encer). potong2 pisang sesuai selera
  3. Panaskan minyak yg banyak (agar pisang bisa terendam). ketika minyak sudah panas, celupkan pisang ke adonan tepung, kemudian goreng hingga coklat keemasan. Angkat, tiriskan
  4. Pisang goreng susu siap menemani sore dan teh panas 😋😘

Seperti jenis pisang lainnya pisang susu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Pisang Goreng are fried bananas fritters in a sweet batter, in the Netherlands also known as 'smeerproppen'. Catatan kisah keseharian keluarga baru yang penuh canda sarat pembelajaran. Nama fried milk alias susu goreng sepertinya masih asing si Indonesia, tapi makanan ini jadi salah satu yang populer di Taiwan, terutama di pasar malam atau street food di sana. Suka menyantap camilan berupa pisang goreng?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pisang goreng susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved