Bagaimana Menyiapkan Kue keciput wijen, Lezat Sekali

Lola Jackson   04/08/2020 07:43

Kue keciput wijen
Kue keciput wijen

Sedang mencari ide resep kue keciput wijen yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue keciput wijen yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue keciput wijen, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue keciput wijen yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Jika di lihat sekilas kue keciput wijen tepung ketan ini memang hampir mirip dengan kue onde-onde. Namun yang membedakan kalau onde-onde ada isiannya seperti kacang hijau dan kacang hitam..keciput wijen renyah yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep kue keciput wijen renyah cara bikin keciput wijen cara buat keciput wijen. AlviyatuN Lovers, itulah resep kue kering keciput wijen yang bisa saya sampaikan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue keciput wijen yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue keciput wijen memakai 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue keciput wijen:
  1. Siapkan 250 gr tepung ketan putih
  2. Ambil 50 gr tepung tapioka
  3. Siapkan 3 butir telur ayam
  4. Gunakan 50 gr margarine (dicairkan)
  5. Sediakan 4 gr garam
  6. Siapkan 40 gr gula
  7. Gunakan Sedikit vanillie
  8. Ambil Secukupnya wijen
  9. Gunakan 100 ml air

Kue WIjen Sering juga disebut kue keciput oleh maysarakat Bentuknya menurut kami mirip dengan. Gurih dan Renyah, Kue Sagu Khas Lebaran. Resep Keciput Wijen hidangan Hari Raya. Kue keciput terlihat mirip dengan kue onde-onde, namun berukuran mini dan rasanya sangat renyah.

Cara menyiapkan Kue keciput wijen:
  1. Siapkan wadah masukkan semua tepung aduk aduk sampai tercampur rata
  2. Cairkan mentega tunggu dingin
  3. Masukkan telur gula garam mentega yang sudah dicairkan ke adonan tepung tadi
  4. Kemudian masukkan sedikit demi sedikit air sambil di uleni hingga Kalis dan semua tercampur rata ya check rata
  5. Bentuk adonan menjadi bulat bulat kecil
  6. Adonan yang sudah bulat tadi baluri dan gulingkan ke wijen sambil ditekan² supaya tidak lepas jika digoreng
  7. Panaskan penggorenggan dengan banyak minyak goreng keciput dengan api kecil sambil sebentar dibalik balik agar tidak gosong
  8. Selamat mencoba

Kue ini 'polos' tanpa isian dan bagian luarnya juga berbalur biji wijen. Resep homemade Keciput Wijen bikin semua suka. Suara.com - Masih suasana lebaran Idul Adha, Kue Keciput Wijen jadi rekomendasi sajian camilan. Ambil satu wadah kemudian masukkan gula pasir dan telur ayam ke Kemudian gulung-gulingkan diatas wadah yang berisi wijen hingga tertutup sempurna oleh wijen. Keciput mempunyai rasa gurih, agak manis dan renyah sehinga enak dinikmati sebagai camilan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue keciput wijen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved