Resep Paklay Tofu Sayuran, Bikin Ngiler

Charlotte King   31/07/2020 00:12

Paklay Tofu Sayuran
Paklay Tofu Sayuran

Lagi mencari ide resep paklay tofu sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal paklay tofu sayuran yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

This paklay recipe involves the use pig and cow innards. It is popular in the southern parts of the Philippines an enjoyed as a main dish or as pulutan. This paklay recipe is simple and straightforward.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paklay tofu sayuran, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan paklay tofu sayuran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat paklay tofu sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Paklay Tofu Sayuran memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Paklay Tofu Sayuran:
  1. Ambil 1 buah tofu, potong2, goreng hingga berkulit
  2. Gunakan 2 butir telur ayam, kocok lepas
  3. Sediakan 2 buah wortel
  4. Sediakan 10 butir jamur kancing, rebus lalu iris tipis
  5. Ambil 1 ikat pakcoy
  6. Siapkan 1 bh kembang kol kecil, potong per kuntum,
  7. Gunakan 2 buah daun bawang
  8. Ambil 1/2 buah bawang bombay, iris tipis
  9. Ambil 3 siung bawang putih, cincang
  10. Sediakan 1 sdt lada putih bubuk
  11. Ambil 1/2 sdt pala bubuk
  12. Ambil secukupnya Kecap manis, saus tomat, saus sambal
  13. Ambil secukupnya Kaldu jamur
  14. Siapkan secukupnya Air / kaldu ayam

Purin merupakan zat yang akan dicerna menjadi asam urat di dalam tubuh. Selain itu, paklay juga mengandung banyak sayuran yang begizi. Sayuran merupakan sebutan umum bagi bahan pangan asal tumbuhan yang biasanya mengandung kadar air tinggi dan dikonsumsi dalam keadaan segar atau setelah diolah secara minimal. Sebutan untuk beraneka jenis sayuran disebut sebagai sayur-sayuran atau sayur-mayur.

Langkah-langkah menyiapkan Paklay Tofu Sayuran:
  1. Cuci bersih semua sayuran, potong sesuai selera. Rendam kembang kol di air garam, untuk membersihkan kembang kol dr ulat yang sering sembunyi di kuntumnya. Bilas air beraih setelah direndam.
  2. Buat telur orak arik, sisihkan
  3. Tumis bawang bombay, bawang putih, lada bubuk dan pala bubuk sampai wangi.
  4. Masukkan wortel dan kembang kol dalam tumisan bumbu. Tambahkan air/kaldu ayam secukupnya. Tambahkan saus tomat, saus sambal dan kecap. Aduk rata.
  5. Terakhir, masukkan tofu, orak arik telur dan pokcoy. Tambahkan daun bawang.
  6. Tes rasa, tambahkan Gula Garam dan kaldu jamur secukupnya. Jika suka pedas, saus sambal bisa ditambah.

Yuk, membuat sup tofu sayuran yang mudah dan disukai siapa saja ini. Dijamin, cita rasanya yang kaya mengalahkan kesederhanaannya. Paklay refers to two different Filipino braised dishes from the Mindanao and Visayas Islands characterized by julienned ingredients. Resep Tofu - Banyak yang menganggap tofu dan tahu adalah dua bahan makanan yang sama. Beragam sayuran bisa diolah menjadi tumisan yang nikmat, misalkan kangkung, buncis, sawi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan paklay tofu sayuran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved