Resep Ayam goreng kentucky ndeso yang Menggugah Selera

Irene Warren   16/07/2020 08:05

Ayam goreng kentucky ndeso
Ayam goreng kentucky ndeso

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng kentucky ndeso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kentucky ndeso yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng kentucky ndeso enak lainnya. Rencananya mau bikin ayam goreng tepung yg hype abis ala-ala KFC gtu πŸ˜‰ Namun apa daya, jadinya malah Ayam goreng tepung ala Ndeso πŸ˜‹ Tapi don't worry deh. Lihat juga resep Ayam goreng kentucky ndeso enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kentucky ndeso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng kentucky ndeso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng kentucky ndeso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng kentucky ndeso menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng kentucky ndeso:
  1. Siapkan 4 Paha ayam aq bagi 2 Paha & drum sticknya jadi 8, 1 dada bgi 2
  2. Ambil 1 bungkus besar tepung bumbu / Tepung protein tinggi + royco
  3. Ambil 3 sdm tepung maizena
  4. Gunakan 1 butir telur untuk celupan
  5. Ambil Bahan rendaman khusus ayam me Lee Kum Kee
  6. Sediakan 1 buah Jeruk nipis
  7. Siapkan Minyak goreng untuk menggoreng
  8. Gunakan Bumbu halus :
  9. Ambil 5 siung bawang putih
  10. Siapkan 1 sdt merica bubuk
  11. Siapkan Penyedap rasa
  12. Gunakan secukupnya Garam
  13. Sediakan 4 siung bawang merah

Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi k. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering.

Cara membuat Ayam goreng kentucky ndeso:
  1. Bersihkan ayam kerat2, tambahkan perasan jeruk nipis rendam sekitar 15 menit. Setelah itu tiriskan air jeruk nipis tambahkan bumbu halus dan bahan marinase untuk ayam simpan dikulkas sekitar 1 jam semakin lama semakin bagus bumbunya semakin meresap.
  2. Campurkan tepung bumbu dan tepung maizena, ambil sekitar 5 sdm tambahkan air sebagai celupan. Sisahnya bagi dua untuk baluran pertama dan kedua
  3. Kocok lepas telur. Tuang kedalam rendaman ayam campur rata. Kemudian balur dengan tepung kering pertama kemudian celupkan lagi ke dalam tepung basah, masukan kembali kedalam tepung baluran kedua sambil dicubit cubit.
  4. Panaskan minyak. Goreng dengan api sedang sampai kuning keemasan..
  5. Ayam goreng siap dinikmati.

Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal. Jika guna tepung pekat, ayam lagi rangup. Celupkan ayam ke dalam bancuhan tepung basah. Jangan perap lama kerana nanti keras. Kemudian gaulkan dalam tepung kering hingga rata.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng kentucky ndeso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved