Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng 3 in 1, Sempurna

Maud Summers   16/07/2020 10:57

Ayam Goreng 3 in 1
Ayam Goreng 3 in 1

Lagi mencari ide resep ayam goreng 3 in 1 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng 3 in 1 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng 3 in 1, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng 3 in 1 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng 3 in 1 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng 3 in 1 menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng 3 in 1:
  1. Gunakan 1 kg ayam
  2. Sediakan 8 siung bawang merah
  3. Sediakan 4 siung bawang putih
  4. Ambil 1.5 ruas jari kunyit
  5. Gunakan 1 batang besar serai
  6. Sediakan 4 lembar daun salam
  7. Ambil 7 lembar daun jeruk
  8. Ambil 1 ruas jari laja/laos
  9. Sediakan 3 sdt ketumbar bubuk
  10. Ambil 1 sdt jinten
  11. Ambil Secukupnya garam
  12. Gunakan Secukupnya gula pasir
  13. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk
  14. Gunakan Secukupnya merica
Cara menyiapkan Ayam Goreng 3 in 1:
  1. Biar simple dan cepet blender bawang merah, bawang putih, dengan air, airnya banyak juga boleh.
  2. Masukan semua bumbu yang di blender dan rempah-rempah ke dalam dasar wajan, kemudian masukan garam, gula, kaldu bubuk, tambahkan air sampai ayam terendam sempurna, kalau sudah mendidih tambah merica.
  3. Kuncinya, bumbu meresap, ungkep dalam api kecil, ayam jangan dibolak-balik nanti hancur, cicipi rasa takutnya kurang garam, durasi ungkep 1- 1.5 jam.
  4. Nah, ayam sudah matang, bisa jadi stok di kulkas, kalo disimpen di misting lapisi dengan plastik biar mudah ambilnya satu persatu.
  5. Ayamnya bisa langsung goreng, kenapa disebut 3 in 1 karena menurut pemilik resep aslinya bisa dipepes juga di opor. Cuma saya baru mencoba goreng aja. Hehe..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng 3 in 1 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved