Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Tepung (Tanpa Tulang) yang Bikin Ngiler

Hattie Fletcher   02/11/2020 20:30

Ayam Goreng Tepung (Tanpa Tulang)
Ayam Goreng Tepung (Tanpa Tulang)

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng tepung (tanpa tulang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung (tanpa tulang) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung (tanpa tulang), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng tepung (tanpa tulang) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng tepung (tanpa tulang) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Tepung (Tanpa Tulang) memakai 9 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Tepung (Tanpa Tulang):
  1. Sediakan Untuk ayam
  2. Sediakan 10 ayam paha atas tanpa tulang pakai kulit kurleb 750 gram
  3. Sediakan 1 sdm kecap ikan
  4. Ambil 1 sdm saus tiram
  5. Gunakan 3 siung bawang putih cacah halus
  6. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk
  7. Siapkan 1 sdt kaldu ayam atau jamur bubuk
  8. Gunakan 2 butir putih telur, kocok lepas
  9. Sediakan Tepung beras secukupnya (gunakan takaran cangkir supaya lebih mudah dan tambahkan 1/2 sdt garam dan 1/4 sdt merica bubuk ke dalam 1 cangkir tepung)
Cara membuat Ayam Goreng Tepung (Tanpa Tulang):
  1. – Untuk ayam, rendam ayam dengan kecap ikan, saus tiram, bawang putih dan merica. Simpan dalam lemari es selama minimal 4-5 jam atau semalaman. - – Campur rata tepung beras, garam dan merica kemudian lumuri ayam satu persatu dengan putih telur kemudian adonan tepung hingga merata. Sisihkan. - – siapkan wajan penggorengan dan goreng ayam dengan api sedang hingga cokelat keemasan. - – Sajikan selagi panas dengan nasi putih dan saus sambal atau kalau saya suka saus daun bawang.
  2. Saya sudah share juga beberapa kali kok resep nya. - - Untuk 4-5 porsi

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Tepung (Tanpa Tulang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved