Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Ku (kuro) vs Onde - Onde Empuk & Mudah Anti Gagal

Violet Boone   08/10/2020 15:32

Kue Ku (kuro) vs Onde - Onde Empuk & Mudah
Kue Ku (kuro) vs Onde - Onde Empuk & Mudah

Lagi mencari inspirasi resep kue ku (kuro) vs onde - onde empuk & mudah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ku (kuro) vs onde - onde empuk & mudah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ku (kuro) vs onde - onde empuk & mudah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue ku (kuro) vs onde - onde empuk & mudah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Kue Ku (kuro) vs Onde - Onde Empuk & Mudah. Berikut ini resep dan cara membuat Kue Ku (kuro) vs Onde - Onde Empuk & Mudah beserta Bahan-bahannya antara lain: Isi :, Kacang Ijo Kupas, sct Santan (merk apa aja), Air, Gula Pasir, Garam, Kulit :, Tepung Ketan. lihat selengkapnya. Resep kue onde onde praktis dan simple, Kue tradisional yang satu ini menjadi jajanan pasar yang cukup laris.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue ku (kuro) vs onde - onde empuk & mudah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Ku (kuro) vs Onde - Onde Empuk & Mudah memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Ku (kuro) vs Onde - Onde Empuk & Mudah:
  1. Sediakan Isi :
  2. Gunakan 100 gr Kacang Ijo Kupas
  3. Sediakan 1/2 sct Santan (merk apa aja)
  4. Sediakan 75 ml Air
  5. Siapkan 3 sdm Gula Pasir
  6. Ambil 1/2 sdt Garam
  7. Siapkan Kulit :
  8. Siapkan 12 sdm Tepung Ketan
  9. Siapkan 5 sdm Gula Halus
  10. Gunakan 2 btr Kentang (uk. sedang)
  11. Siapkan 1/2 sdt Garam
  12. Gunakan 1/2 sct Santan
  13. Gunakan 150 ml Air
  14. Gunakan 1 sdm Minyak Goreng
  15. Sediakan 3 tetes Pewarna Merah
  16. Siapkan 5 sdm Wijen

Kulitnya renyah gurih dengan aroma wangi wijen dan adonan isinya legit empuk. Biasanya disajikan saat masih hangat buat teman minum kopi atau teh. Rebus kacang hijau dengan api kecil sampai empuk. Tambahkan gula dan vanilla essence, aduk rata.

Cara menyiapkan Kue Ku (kuro) vs Onde - Onde Empuk & Mudah:
  1. Isi : Cuci & rebus kacang ijo setengah matang aja moms..tiriskan..setelah agak dingin dan airnya kering, masukan santan,gula,garam dan air lalu blender hingga lembut.Masak hingga meletup letup & kalis (bisa dibentuk).Setelah dingin bentuk bulat bulat menjadi 30 biji.
  2. Kulit : Rebus kentang lalu lumat hingga halus.Didihkan air, masukan santan & minyak goreng.Campur kentang,tepung ketan,gula halus dan garam.Lalu uleni dengan santan hingga kalis dan mudah di bentuk.Bagi adonan menjadi 2 bagian.1 beri pewarna merah untuk kue ku.1 lagi biarkan putih untuk onde2.Masing2 bagi menjadi 15 bulatan lalu isi dengan kacang ijo.Untuk kue ku cetak satu2 lalu letakan diatas potongan daun pisang yg sudah dioles minyak lalu kukus selama 15 menit.
  3. Untuk onde2, setelah diisi kacang ijo celupkan dulu di air lalu gulingkan di atas wijen.Goreng hingga kuning keemasan.
  4. Selamat mencoba ya moms…mudah2an bermamfaat..:)

Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil. Membuat Onde Onde Super Empuk Lembut Anti Gagal Anti Meletus. Onde Onde Empuk Pulen Walau Sudah Dingin. Resep Kue Kumbu Dari Kacang Hijau Gandasturi. Penjelasan lengkap seputar Resep Onde Onde yang Enak, Mudah, dan Empuk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Ku (kuro) vs Onde - Onde Empuk & Mudah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved