Resep Bolu gulung lukis (kukus) yang Menggugah Selera

Frederick Sandoval   21/07/2020 22:38

Bolu gulung lukis (kukus)
Bolu gulung lukis (kukus)

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu gulung lukis (kukus) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung lukis (kukus) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung lukis (kukus), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu gulung lukis (kukus) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Hasilnya tdk semulus yg diharapkan, tp cukup hepi karena bs seru seruan lagi melukis diatas loyang. Cari cari pengalaman bikin bolgul lukis, ini adonan cakenya beda dgn yg sblmnya sy bikin, ini rasa coklat alias brownies. Padahal bolu gulung kukus lukis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu gulung lukis (kukus) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu gulung lukis (kukus) memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu gulung lukis (kukus):
  1. Ambil 2 butir telur
  2. Siapkan 50 gr gula pasir
  3. Sediakan 1/2 sdt sp
  4. Sediakan 50 gr terigu segitiga
  5. Gunakan 10 gr susu bubuk
  6. Gunakan 30 gr margarine, dilelehkan
  7. Siapkan Pewarna makanan: merah, kuning, hijau
  8. Ambil 3 sdm Selai strawberry untuk olesan

Bolu Gulung Kukus Lukis (Lukis Wortel). Sebelum dikukus bolu lukis dihias semenarik mungkin dengan gambar atau lukisan yang indah sehingga nilai jual bolu lukis lebih tinggi dibandingkan dengan bolu biasa. Gambar dari bolu lukis sendiri berbeda- beda dan disesuaikan dengan keinginan sendiri. Lukis pola yang telah dibuat dengan adonan.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu gulung lukis (kukus):
  1. Siapkan loyang berlapis baking paper bergambar motif yg diinginkan. Siapkan kukusan dg air cukup dengan api sedang. Siapkan bahan bahan. Lelehkan margarine. Campur terigu dan susu bubuk. Kocok telur, gula pasir dan sp hingga putih, kental berjejak. Masukan campuran terigu dan susu bertahap.
  2. Aduk balik dengan spatula. Masukan margarine leleh bertahap, aduk balik dg spatula.
  3. Ambil adonan untuk motif, beri masing masing warna yg dibutuhkan, masukan ke plastik segitiga. Mulai buat motifnya. Ikuti gambar motif, awali dengan bagian pinggir pinggirnya.
  4. Selesaikan satu warna, kemudian warna selanjutnya. Hingga selesai seluruh motif.
  5. Masukan ke kukusan. Kukus selama 2 menit lalu keluarkan dr kukusan. Masukan sisa adonan. Ratakan.
  6. Kukus kembali selama 15 menit. Keluarkan dr kukusan. Dengan bantuan loyang yg lebih lebar, balik, untuk mengeluarkan dr loyang. Jangan pake cooling rack, nanti jadi bergaris garis. Perlahan lahan kelupas baking papernya. Beri baking paper bersih di bagian motif, balik lagi agar bagian motif di bawah. Gulung saat masih panas, tekan perlahan gulungan. Biarkan sekitar 5 menit.
  7. Buka gulungan, oles selai. Gulung kembali. Biarkan hingga dingin, baru buka baking papernya. Potong potong.

Buat gambar pola di kertas roti. Pasang ke dalam cetakan bolu gulung dengan cara dibalik. Bolu Gulung Kukus Lukis (Lukis Wortel). Sebelum dikukus bolu lukis dihias semenarik mungkin dengan gambar atau lukisan yang indah sehingga nilai jual bolu lukis lebih tinggi dibandingkan dengan bolu biasa. Gambar dari bolu lukis sendiri berbeda- beda dan disesuaikan dengan keinginan sendiri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu gulung lukis (kukus) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved