Resep Kue putu ayu untuk pemula Anti Gagal

Dale Briggs   30/10/2020 08:05

Kue putu ayu untuk pemula
Kue putu ayu untuk pemula

Anda sedang mencari inspirasi resep kue putu ayu untuk pemula yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue putu ayu untuk pemula yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue putu ayu untuk pemula, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue putu ayu untuk pemula yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Untuk putu ayu menggunakan beberapa bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan bolu kukus. Persamaan dari kedua kue ini hanyalah pada pemakaian kelapa parut sebagai baluran luar atau topping. Manisnya gula dan gurihnya parutan kelapa merupakan perpaduan yang lezat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue putu ayu untuk pemula yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue putu ayu untuk pemula memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue putu ayu untuk pemula:
  1. Ambil 1/2 kg tepung terigu (me: segitiga biru)
  2. Siapkan 4 ons gula pasir
  3. Ambil 1 bungkus SP
  4. Gunakan 400 ml air
  5. Siapkan 1 bungkus santan kara
  6. Sediakan 4 butir telor
  7. Sediakan 2 bungkus vanili
  8. Ambil secukupnya Pasta pandan
  9. Gunakan Sejumput garam
  10. Sediakan Parutan kelapa untuk topping

Kue putu ayu memang tidak harus berwarna hijau pandan atau bisa diganti dengan warna yang lainnya karena kue ini dapat dikreasikan dengan. Kue putu ayu terbuat dari tepung terigu dicampur telur dan santan kemudian di kukus. Tips memasak kue putu ayu : Jangan gunakan api yang terlalu Setelah melihat resep jajan pasar kue putu ayu diatas, gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Letak keistimewaan kue putu ayu terletak pada isinya yang berupa gula jawa pada tengahnya.

Cara menyiapkan Kue putu ayu untuk pemula:
  1. Campurkan gula pasir, SP, telur, vanilli mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang
  2. Campurkam air dan santan kara, tambahkan tepung terigu dan air santan kedalam adonan pertama mixer sampai tercampur rata
  3. Tambahkan sejumput garam dan pasta pandan secukupnya
  4. Olesi cetakan putu ayu dengan minyak, tambahkan topping kelapa di bagian bawah cetakan. Tekan-tekan agar tidak hancur saat dibalik
  5. Isi cetakan dengan adonan, jangan terlalu penuh karna nanti akan mengembang
  6. Kukus selama kurang lebih 10 menit
  7. Angkat dan keluarkan kue dari cetakan, ulangi sampai habis. Kue putu siap di santap 😋

Gula jawa yang diletakkan di tengah-tengah kue mampu membuat Harga yang cukup terjangkau membuat kue putu menjadi salah satu jajanan yang enak dan murah untuk dibeli. Cara membuat kue putu ayu ini sebenarnya cukup mudah dan bahan bahan yang digunakan juga tidak aneh aneh dan sangat mudah dibeli dan harganya cukup murah, sehingga tidak ada salahnya jika bunda dan sis sekalian mencoba untuk membuatnya, lumayan untuk menambah kepiawaian bunda. kue putu ayu adalah kue tradisional asli indonesia,kue putu ayu merupakan salah satu koleksi dari kue jajanan pasar yang di miliki oleh indonesia.walaupun memiliki nama yang hampir sama dengan kue putu. Resep kue putu ayu hijau bahan tepung terigu yang dimatangkan dengan mengukus. Kue putu atau putri ayu kukus lebih enak dan sesuai dengan aslinya. Lantas bagaimana sih adonan kue putu ayu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue putu ayu untuk pemula yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved