Cara Gampang Membuat Kue Ketawa / onde2 ketawa yang Sempurna

Jesus Henry   19/11/2020 07:58

Kue Ketawa / onde2 ketawa
Kue Ketawa / onde2 ketawa

Anda sedang mencari inspirasi resep kue ketawa / onde2 ketawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ketawa / onde2 ketawa yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Biasa juga disebut Onde Onde Pecah atau Onde Onde Mekar. Dalam wadah campur terigu & baking powder, aduk rata sisihkan. Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis kue basah tradisional dengan dimasak dengan cara di goreng tapi tetap empuk dan lembut dan ada yang renyah garing kriuk, sehingga disebut onde onde pecah dan di Sumatera disebut Roti Ketawa. kue onde.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ketawa / onde2 ketawa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue ketawa / onde2 ketawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue ketawa / onde2 ketawa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Ketawa / onde2 ketawa menggunakan 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Ketawa / onde2 ketawa:
  1. Sediakan 250 gr terigu
  2. Ambil 1/2 sdt baking powder
  3. Sediakan 75 gr gula pasir
  4. Siapkan 25 gr mentega
  5. Gunakan 2 butir telur
  6. Sediakan 1/2 sdt vanili
  7. Ambil pencelup :
  8. Sediakan 159 ml air
  9. Siapkan 50 gr biji wijen putih

Thousands of new, high-quality pictures added every day. Resep Onde Onde Ketawa Enak Renyahnya Krenyes Dan Empuk Didalam. Eng Sub Ide Bisnis Onde Onde Ketawa. Unter Unter Renyah Kue Tambang Renyah. resep bunda yustin.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Ketawa / onde2 ketawa:
  1. Dalam wadah campur terigu & baking powder, aduk rata sisihkan.
  2. Kocok mentega & gula pasir lalu masukkan satu persatu telur kocok sampai mengembang.
  3. Tuang terigu, aduk rata & uleni perlahan sampai bs di pulung.
  4. Ambil sedikit adonan bentuk bulat seperti pingpong.
  5. Celupkan ke air lalu gulingkan ke wijen
  6. Goreng dgn minyak banyak yg sudah dipanaskan api sedang sampai kuning kecoklatan.
  7. Angkat & tiriskan.

Resep Kue Ketawa Onde Onde Ketawa. Resep Onde Onde Ketawa Pecah Yang Empuk Dan Renyah. Resep Kue Keciput Wijen Beserta Tips Trik. Mendengarkan resep onde onde ketawa bahan onde onde ngakak cara membuat onde onde merekah. Namanya yang unik ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Ketawa / onde2 ketawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved