Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tiramisu Kukus untuk Kue Ulang Tahun Anti Gagal

Jesse Frank   21/11/2020 03:42

Tiramisu Kukus untuk Kue Ulang Tahun
Tiramisu Kukus untuk Kue Ulang Tahun

Lagi mencari ide resep tiramisu kukus untuk kue ulang tahun yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tiramisu kukus untuk kue ulang tahun yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tiramisu kukus untuk kue ulang tahun, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tiramisu kukus untuk kue ulang tahun yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Menyiasati agar tidak bosan dengan Hidangan Ketupat pada saat Hari Raya, berikut ini Menu Alternatif untuk Hari Raya Cek link berikut untuk video Sajian. Lihat juga resep Tiramisu Kukus untuk Kue Ulang Tahun enak lainnya. Kue ulang tahun (basic cake:brownies kukus). telur, gula pasir, cake emulsifier (me: SP), garam, Cokelat bubuk, tepung terigu, vanilli bubuk, mentega.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tiramisu kukus untuk kue ulang tahun yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tiramisu Kukus untuk Kue Ulang Tahun memakai 13 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tiramisu Kukus untuk Kue Ulang Tahun:
  1. Siapkan Bahan A :
  2. Sediakan 4 butir telur suhu ruang
  3. Ambil 200 gr gula pasir
  4. Ambil 1 sdt SP
  5. Ambil Bahan B :
  6. Sediakan 200 gr tepung terigu protein sedang
  7. Ambil 1 sdt baking powder
  8. Gunakan Bahan C :
  9. Sediakan 100 ml susu cair
  10. Sediakan 100 ml minyak goreng
  11. Siapkan Bahan D :
  12. Gunakan Kopi +creamer+gula (@ 2sdt)/ 1 sachet kopi instan
  13. Gunakan 2 sdt coklat bubuk

Untuk proses pembuatan roti ulang tahun kukus lebih praktis membutuhkan mesin pendukungnya. Salah satunya adalah mesin pengaduk kue model spiral. Dan bubuhi menggunakan coklat serut sesuai selera. Kue ulang tahun kukus jadi dan siap untuk dinikmati.

Langkah-langkah membuat Tiramisu Kukus untuk Kue Ulang Tahun:
  1. Siapkan bahan A dan B
  2. Siapkan bahan C dan D
  3. Mixer full speed bahan A hingga putih kental berjejak. Turunkan speed
  4. Tambahkan bahan B, mixer kembali asal rata. Matikan mixer
  5. Tambahkan bahan C, aduk dengan spatula perlahan hingga tercampur rata
  6. Bagi adonan menjadi 3, beri bahan D untuk kopi dan coklat. Aduk rata. (Saya bagi 6 mangkuk karena saya pakai loyang kecil agar cukup untuk 2 loyang)
  7. Panaskan kukusan, beri kain pelapis pada bagian tutupnya agar uap air tidak menetes diadonan. Tuang adonan coklat, kukus 5 menit kemudian timpa dengan adonan kopi kukus kembali 5 menit
  8. Terakhir timpa dengan adonan putih kukus kembali 15 menit. Angkat dan biarkan hangat. Keluarkan dari loyang
  9. Setelah dingin, tiramisu kukus siap dihias. Gunakan butter cream dan topping sesuai selera - (lihat resep)

Selain untuk kue ulang tahun, tiramisu juga cocok digunakan untuk brownies, lho. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep ini sangat sederhana dan cara membuatnya juga bisa diikuti dengan mudah. Tiramisu adalah salah satu makanan penutup yang sangat popular didunia. Cake ini sangat special karena memiliki beberapa lapis yang terdiri dari keju mascarpone, cocoa powder, dan juga kopi. Resep Tiramisu GULAKU sangat lembut dan special.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tiramisu Kukus untuk Kue Ulang Tahun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved