Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng srudeng yang Bisa Manjain Lidah

Adam Dunn   27/11/2020 07:47

Ayam goreng srudeng
Ayam goreng srudeng

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng srudeng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng srudeng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng srudeng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng srudeng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Ayam Goreng Serundeng Bumbu Racik Indofood. Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri juga bisa mencobanya di rumah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng srudeng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng srudeng menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam goreng srudeng:
  1. Ambil 1 ekor ayam potong 8
  2. Siapkan Minyak sayur
  3. Sediakan Bumbu di blender /di ulek
  4. Ambil Bawang putih
  5. Sediakan Bawang merah
  6. Sediakan Kemiri,jahe,kunyit
  7. Ambil Garam,kaldu ayam,gula pasir
  8. Ambil 2 Bumbu
  9. Gunakan Daun jeruk utuh
  10. Sediakan Bumbu 3 di parut
  11. Ambil 1/2 btr Kelapa
  12. Sediakan 3 ruas besar Lengkuas

Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Ayam serundeng merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari ayam goreng yang kemudian ditaburi dengan serundeng yang telah disangrai dengan paduan bumbu rempah yang lain. Ayam serundeng merupakan hidangan yang berbahan dasar ayam dan kaya akan rasa rempah.

Cara menyiapkan Ayam goreng srudeng:
  1. Potong ayam jadi beberapa bagiaan lumuri lemon sisihkan
  2. Blender smua bumbu 1
  3. Cuci ayam,sisihkan
  4. Tumis smua hingga harum,masukan ayam bolak balik diamkan hingga berubah warna,masuk daun jeruk,tambahkan air sedikit,masukan kelapa parut dan lengkuas,garam,kaldu ayam,gula pasir
  5. Ungkep sampai Mateng yaa(30 menit)
  6. Goreng,sajikan dgn sambel dan nasi hangat,mudah kan.

Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Pada dasarnya, proses memasak ayam goreng serundeng hampir sama dengan pembuatan ayam goreng lainnya. Yang menjadikannya spesial adalah bumbu serundeng yang menjadi pelengkap. Ayam goreng Nusantara adalah hidangan Asia Tenggara yang merupakan ayam yang digoreng dalam minyak goreng. Lihat juga resep Ayam Goreng Serundeng Kelapa & Lengkuas enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng srudeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved