Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu susu kukus simpel, Bisa Manjain Lidah

Jacob Freeman   13/08/2020 01:27

Bolu susu kukus simpel
Bolu susu kukus simpel

Lagi mencari ide resep bolu susu kukus simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu kukus simpel yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Blender jadi satu semua bahan sampai lembut. Siapkan loyang yang sudah di olesi margarin. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu kukus simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu susu kukus simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu susu kukus simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu susu kukus simpel menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu susu kukus simpel:
  1. Gunakan 2 butir telur utuh
  2. Ambil 8 sdm Gula pasir
  3. Gunakan 10 sdm Tepung terigu (merek apa saja)
  4. Siapkan 6 sdm minyak sayur
  5. Gunakan 10 sdm air matang biasa
  6. Sediakan 2 scht susu bubuk (merek apa saja) saya dancow
  7. Gunakan 1/4 sdt baking powder
  8. Siapkan 1/4 sdt SP

Wajib dicoba ya, cara buatnya mudah banget loh! Bagi yang suka, berarti wajib banget nyobain resep bolu susu Lembang kukus yang satu ini. Memiliki rasa yang enak, dengan tekstur super lembut, empuk, nyusu. Resep Bikin Bolkus Sederhana - Ada lebihan putih telur bekas bikin pai susu tadi nih bun, Daripada di buang sayang.

Langkah-langkah membuat Bolu susu kukus simpel:
  1. Telur, gula sp campur jadi satu dalam wadah kocok smpai putih berjejak menggunakan mixer / wisk.
  2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder sambil di saring dan aduk perlahan smpai rata.
  3. Masukkan air dan aduk rata. selanjutnya jika semua sudh tercampur masukan minyak kedalam adonan. aduk perlahan smpai rata.
  4. Masukan kedalam panci kukus yg sudh di panaskan terlebih dahulu. kukus selama 20- 30 menit.
  5. Angkat sajikan dan hias sesuai selera.

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di. Tambahkan lagi susu kental manis dan minyak, mixer sebentar, setelah itu lanjutkan dengan spatula. Tuang adonan ke loyang atau cetakan kue yang kamu miliki. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu susu kukus simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved